alexametrics

Boikot Saipul Jamil di TV, Anggota DPR: Banyak Artis Yang Lebih Baik

Erick Tanjung | Novian Ardiansyah
Boikot Saipul Jamil di TV, Anggota DPR: Banyak Artis Yang Lebih Baik
Petisi dukungan Saipul Jamil [Change.id]

"Setuju, agar setiap publik figur menjaga integritas dirinya. Televisi juga diminta untuk memboikot orang yang kehilangan moralitasnya," kata Tamliha.

Suara.com - Anggota Komisi I DPR Fraksi PPP, Syaifullah Tamliha mendukung adanya petisi untuk memboikot Saipul Jamil agar tidak tayang di stasiun televisi.

Menurut Tamliha, pemboikotan terhadap Saipul di stasiun TV dinilai perlu karena yang bersangkutan telah kehilangan moralitas.

"Setuju, agar setiap publik figur menjaga integritas dirinya. Televisi juga diminta untuk memboikot orang yang kehilangan moralitasnya," kata Tamliha kepada wartawan, Senin (6/9/2021).

Tamliha mengatakan bahwa masih banyak deretan artis yang dinilai lebih tepat untuk ditayangkan di televisi. Karena itu pemboikotan televisi terhadap Saipul Jamil dipandang perlu dilakukan.

Baca Juga: Warga sampai Anggota DPR Dukung Petisi Boikot Saipul Jamil

"Masih banyak kok artis yang lebih baik," ujar Tamliha.

Selain itu, anggota Komisi I DPR Fraksi Nasdem M. Farhan meminta kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) agar meminta semua lembaga penyiaran nasional menghentikan tayangan yang menampilkan Saipul Jamil. Sebab Siapul Jamil merupakan pelaku kekerasan seksual, meski telah bebas dari penjara.

"Maka saya sebagai anggota Komisi I, sesuai kewenangan dan bidang kerja, telah meminta kepada KPI Pusat untuk meminta semua lembaga penyiaran nasional tidak menayangkan apalagi mengikat kontrak kerja dengan SJ yang merupakan pelaku pedofilia," kata Farhan kepada wartawan, Senin (6/9).

Farhan mengaku sangat prihatin atas euforia yang ditampilkan saat Saipul Jamil bebas dari penjara. Ia mengingatkan bahwa hal itu harus menjadi perhatian khusus mengingat Saipul Jamil merupakan pedophilia.

"Bahkan disorot di media seperti dielu-elukan, sementara itu tidak ada satupun yang berusaha menengok kondisi pasca trauma sang korban," ujar Farhan.

Baca Juga: Ernest Prakasa Apresiasi Langkah KPI: Laporlah ke Netizen!

Menurutnya ajakan boikot melalui petisi terhadap Saipul Jamil dari masyarakat layak disambut positif dan didukung.

Komentar