facebook

Tinjau Vaksinasi Pelajar di Wajo, Presiden Jokowi Dorong Metode Door-to Door

Chandra Iswinarno | Ummi Hadyah Saleh
Tinjau Vaksinasi Pelajar di Wajo, Presiden Jokowi Dorong Metode Door-to Door
Presiden Jokowi saat meninjau acara vaksinasi pelajar dalam kunjungannya di SMA Negeri 3 Wajo, Sulawesi Selatan pada Kamis (9/9/2021). [BPMI Setpres]

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi massal di SMA 3 Negeri Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis (9/9/2021).

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi massal di SMA 3 Negeri Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis (9/9/2021). Dalam agenda tersebut, orang nomor satu Republik Indonesia ini juga menyapa peserta vaksinasi melalui konferensi video.

Jokowi melihat, vaksinasi yang diikuti 220 sekolah menengah atas (SMA), SMK dan Madrasah berjalan dengan lancar. Vaksinasi bagi pelajar juga digelar secara serentak di sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Wajo.

"Saya tadi melihat semuanya berjalan lancar dan kita harapkan semakin banyak siswa, murid, santri, yang divaksinasi akan mempercepat proses belajar tetap muka yang kita harapkan secepatnya dimulai," ujar Jokowi saat meninjau vaksinasi. 

Tak hanya itu, Jokowi juga mengapresiasi tim vaksinator dari UPTD Puskesmas Belawa yang melakukan kegiatan vaksinasi secara pintu ke pintu dengan menggunakan perahu karena wilayahnya terdampak banjir. 

Baca Juga: Tak Punya Pabrik Vaksin Covid, Menkes Italia Heran Vaksinasi di Indonesia Bisa Lebih Cepat

Menurut Jokowi, sistem jemput bola pada kegiatan vaksinasi penting dilakukan agar pelayanan yang diberikan semakin lebih baik.

"Bagus kalau bisa dilaksanakan dari pintu ke pintu, vaksinasinya door to door itu akan memberikan pelayanan lebih baik. Kalau memang tidak bisa datang ke tempat vaksinasi, ya memang lebih bagus kalau jemput bola," ungkapnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap dengan percepatan vaksinasi yang dilakukan di sekolah-sekolah tersebut dapat menekan laju penyebaran Covid-19 sehingga proses pembelajaran tatap muka juga dapat segera dilaksanakan.

"Kita harapkan makin banyak siswa, murid, santri yang divaksinasi akan mempercepat proses belajar tatap muka yang kita harapkan secepatnya dimulai, karena kita ingin anak-anak segera memperoleh ilmu kembali di sekolah," katanya.

Lebih lanjut, Mantan Wali Kota Solo ini juga mengingatkan pelajar untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat agar dapat terhindar dari penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Penyebab Negara Miskin Sulit Dapat Vaksin dan Berita Populer Kesehatan Lainnya

Bahkan, Jokowi mengungkapkan dirinya menggunakan masker double saat melakukan peninjauan vaksinasi. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar