alexametrics

13 Gorila di Kebun Binatang Atlanta Terinfeksi Covid-19

Reza Gunadha | Rima Suliastini
13 Gorila di Kebun Binatang Atlanta Terinfeksi Covid-19
Ilustrasi gorila (Shutterstock).

Gorila itu akan menerima vaksin virus corona Zoetis yang dikembangkan untuk hewan.

Suara.com - 13 gorila di Kebun Binatang Atlanta terinfeksi Covid-19. Binatang dari dataran rendah barat itu menerima perawatan setelah hasil tes menyebut kawanan itu positif.

Menyadur Axios Senin (13/9/2021), ada 20 gorila yang awalnya dicurigai terinfeksi Covid-19 dari anggota tim yang divaksinasi penuh.

Kawanan itu kemudian diuji untuk virus corona setelah menunjukkan gejala klasik seperti batuk, pilek dan perubahan nafsu makan, kata pernyataan Kebun Binatang Atlanta.

Sampel oral dan feses gorila dikirim ke Laboratorium Diagnostik Hewan Athena Universitas Georgia, yang kembali dengan 13 hasil sementara 'positif'.

Baca Juga: Wanita Jatuh Hati dengan Simpanse di Kebun Binatang, Kisahnya Berakhir Sedih

Kebun binatang itu sekarang menunggu konfirmasi dari Laboratorium Layanan Hewan Nasional di Ames, Iowa, yang juga menerima sampel.

Ilustrasi gorila. (Pixabay/Skeeze)
Ilustrasi gorila. (Pixabay/Skeeze)

Gorila yang berisiko mengalami komplikasi sedang dirawat dengan antibodi monoklonal, tambah pernyataan itu. Semua 20 gorila akan diuji secara teratur terlepas dari gejalanya, tambah kebun binatang.

Gorila, orangutan Kalimantan dan Sumatra, harimau Sumatra, singa Afrika dan macan dahan akan menerima vaksin virus corona Zoetis yang dikembangkan untuk hewan.

“Tim sedang memantau gorila yang bergejala dan berharap akan pulih sepenuhnya,” ujar Sam Rivera, direktur senior kesehatan hewan di kebun binatang.

“Mereka menerima perawatan terbaik, dan kami siap memberikan perawatan suportif tambahan jika diperlukan,” kata Rivera.

Baca Juga: Thailand Lockdown dan Tutup Tempat Wisata, Penguin di Kebun Binatang Kesepian

Komentar