alexametrics

Viral Curhat MUA Ungkap Ketakutan Terbesar saat Merias Pengantin, Rekan Seprofesi Sepakat

Dany Garjito | Ruth Meliana Dwi Indriani
Viral Curhat MUA Ungkap Ketakutan Terbesar saat Merias Pengantin, Rekan Seprofesi Sepakat
Ilustrasi pengantin wanita. (Pexels/Chalo Garcia)

"No settingan ya guys, ini fiks kejadian nyata," kata MUA ini.

Suara.com - Video curhat MUA mengungkap salah satu ketakutan saat merias pengantin viral di TikTok. Dalam video viral ini tampak seorang yang berprofesi sebagai make up artist berada dalam situasi 'menakutkan'.

Dirinya merekam detik-detik menegangkan area yang seharusnya menjadi zona sakralnya diserbu para ibu.

Situasi semakin mencekam ketika ibu-ibu mulai membuka dan mencoba satu per satu alat rias yang menjadi 'senjata' MUA.

Video viral ketakutan MUA ini dibagikan oleh salah satu akun TikTok dan sudah viral sampai FYP di Tiktok.

Baca Juga: Bikin Merinding! Kisah Anak Kehilangan Ortu di Hari yang Sama: Cinta Sejati Memang Ada

"Kabari kalau FYP, sekalian tolong ibunya siapa ini dikondisikan. #rusuh #rusuhbanget #kondangan #viral #fyp," tulis MUA sebagai keterangan TikTok seperti dikutip dari BeritaHits.id, Senin (13/9/2021).

Dalam video, MUA membagikan momen saat dirinya datang ke rumah pengantin yang menjadi kliennya. Sang MUA lantas mengeluarkan seluruh peralatan riasnya di salah satu ruangan.

Ruangan itu dipenuhi dengan emak-emak yang penasaran dengan alat rias. Mereka tampak membuka dan menjajal alat-alat rias itu.

Di sinilah MUA mengungkap ketakutan terbesarnya saat make up pengantin. Ternyata, ia sangat takut diserang emak-emak yang meminta lipstick.

Viral MUA Bongkar Ketakutan Terbesar Saat Rias Pengantin. (TikTok)
Viral MUA Bongkar Ketakutan Terbesar Saat Rias Pengantin. (TikTok)

"Yang ditakutkan MUA saat ngerias pengantin. Serangan ibu-ibu minta lipstick," tulis MUA dalam video dengan emoji menangis.

Baca Juga: Cewek Ngaku Wajahnya Mirip Prilly Latuconsina Versi Hijab, Videonya Bikin Naik Darah

Emak-emak itu memang tampak heboh menjajal satu per satu lipstick milik MUA. Mereka mencoba berbagai warna dengan santai.

Bahkan, emak-emak itu juga menghapus lipstick jika tidak memuaskan, lalu mencoba warna lain. Hal ini terus dilakukan sampai membuat MUA menjerit dalam hati.

MUA mengatakan, situasi ini tentu membuat semua MUA akan menangis. Bagaimana tidak, alat rias itu sangat mahal dan hanya diperuntukkan bagi pengantin yang menjadi kliennya.

Sementara emak-emak itu justru dengan santai mengoleskan lipstick di bibir mereka berkali-kali. Apalagi, emak-emak itu juga tidak benar-benar merias melainkan hanya menjajal.

"Semua MUA menangis melihat ini," sahut sang MUA.

MUA juga mengeluhkan aksi emak-emak itu sulit terbendung. Pasalnya, emak-emak itu tidak berhenti menjajal lipstick meski telah dihampiri suami mereka.

Viral MUA Bongkar Ketakutan Terbesar Saat Rias Pengantin. (TikTok)
Viral MUA Bongkar Ketakutan Terbesar Saat Rias Pengantin. (TikTok)

"Hayo loh bapaknya datang. Tetap lagi berunding milih warna. Ya sibuk ya bu, ya udah cantik kok," keluh sang MUA.

Dalam kolom komentar, sang MUA juga menegaskan video itu sama sekali bukan rekayasa. Ia mengatakan situasi itu benar sering terjadi saat merias klien yang akan menikah.

"No settingan ya guys, ini fiks kejadian nyata," ungkap MUA ini.

Curhatan MUA mengenai ketakutan terbesarnya itu ramai dikomentari warganet. Banyak yang memberikan saran sampai menuliskan curhatan mengenai kasus serupa.

"Khusus MUA, aplikator asli lipsticknya dipotong aja pakai kuas khusus buat pengantin yang bisa dicuci setiap kali habis pakai," saran warganet.

"MUA ku dulu benar-benar nggak mau buka pintu kamar meskipun digedor-gedor. Mending gitu sih, pengantin tenang," beber warganet.

"Bilang aja yang sopan kak, 'Buk kita bukan sales lipstick, mohon maaf ya, jangan coba kayak begitu. Kita pakai kuas bukan langsung diaplikasikan ke bibir pakai aplikator," saran yang diduga dari rekan seprofesi.

"Baru kepikiran ya ampun, inspirasi banget. Kalau nikah bener-bener kudu nyari tempat yang privasi pas lagi make up," tulis warganet.

"Jiwa pengen mengusirku menggedor-gedor," sahut warganet.

"Itulah kenapa MUA perlu ruangan yang berbentuk privasi. Contohnya di hotel atau kamar dikunci biar jangan ada orang sembarangan kaya gini. Kesel gak sih," komen warganet.

Video yang mungkin Anda lewatkan:

Komentar