alexametrics

Angkut Bahan Bangunan, Ini Kru Pesawat Rimbun Air yang Hilang Kontak di Intan Jaya Papua

Agung Sandy Lesmana | Ria Rizki Nirmala Sari
Angkut Bahan Bangunan, Ini Kru Pesawat Rimbun Air yang Hilang Kontak di Intan Jaya Papua
Angkut Bahan Bangunan, Ini Kru Pesawat Rimbun Air yang Hilang Kontak di Intan Jaya Papua. Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak di Sugapa Papua. (Keterangan Foto: Dok Humas Polri Papua)

Pesawat itu dikendalikan oleh pilot bernama Hj Mirza, kopilot Fajar serta seorang teknisi bernama Iswahyudi.

Suara.com - Pesawat Rimbun Air PK-OTW dikabarkan hilang kontak saat terbang dari Kabupaten Nabire menuju Kabupaten Intan Jaya, Rabu (15/9/2021).

Sebanyak tiga awak berada di dalam pesawat kargo tersebut.

Pesawat itu dikendalikan oleh pilot bernama Hj Mirza, kopilot Fajar serta seorang teknisi bernama Iswahyudi. Mereka berangkat menuju Kabupaten Intan Jaya dengan membawa muatan bahan bangunan.

"Pukul 06.40 WIT, pesawat take-off dari Kabupaten Nabire menuju Kabupaten Intan Jaya dengan membawa kargo (bahan bangunan)," kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/9/2021).

Baca Juga: Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak di Papua, Saat Terbang Menuju Intan Jaya

Airnav Sugapa masih melakukan komunikasi terakhir dengan pilot pada 07.30 WIT sebelum akhirnya hilang kontak. Hingga saat ini Adita menyebut tidak ada komunikasi dari Pesawat Rimbun Air PK-OTW.

Sebagai tindak lanjut, pihak otoritas terkait melakukan pencarian terhadap pesawat tersebut.

"Saat ini Kantor Otoritas Bandara Wilayah X Merauke melakukan koordinasi bersama tim aparat keamanan dan Basarnas dalam melakukan pencarian terkait hilangnya kontak pesawat tersebut," ujarnya.