alexametrics

Viral Pemulung Beranak 6 Diberi Motor Oleh Cowok Misterius, Banjir Air Mata di TPA

Dany Garjito | Ruth Meliana Dwi Indriani
Viral Pemulung Beranak 6 Diberi Motor Oleh Cowok Misterius, Banjir Air Mata di TPA
Wanita Pemulung Beranak 6 Diberi Motor Oleh Cowok Misterius. (TikTok)

"Nangis banget aku lihat ibunya nangis sambil dadah," komentar warganet.

Suara.com - Momen wanita pemulung yang tiba-tiba diberi motor baru menjadi viral. Ibu 6 anak itu kedatangan cowok misterius yang memberinya motor baru saat sedang bekerja mencari sampah.

Kisah mengharukan ini dibagikan oleh akun TikTok @hasanjr11. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 10 juta kali dan mendapatkan 1,1 juta tanda suka.

"Sayang ibu. #fyp," tulis akun ini sebagai keterangan TikTok seperti dikutip Suara.com, Sabtu (18/9/2021).

Dalam video, seorang cowok mengendarai motor barunya dan berhenti di sebuah tempat pembuangan akhir atau TPA. Cowok itu kemudian bertanya-tanya ke seorang wanita pemulung yang sedang bekerja.

Baca Juga: Viral Dijadikan Konten, Ternyata Ini Manfaat Sarang Burung Walet bagi Tubuh

Cowok itu bertanya apakah ibu itu memiliki motor, namun dijawab tidak punya.

Wanita Pemulung Beranak 6 Diberi Motor Oleh Cowok Misterius. (TikTok)
Wanita Pemulung Beranak 6 Diberi Motor Oleh Cowok Misterius. (TikTok)

"Misi bu. Ini kerja apa? Ada motor gak?" tanya cowok tersebut.

"Kerja cari rongsokan. Enggak punya (motor)," jawab ibu pemulung itu.

Wanita pemulung itu juga menjawab memiliki 6 anak saat ditanya cowok tersebut. Ia kemudian menceritakan dirinya harus bekerja setiap hari karena anaknya akan menangis jika tidak diberi makan.

"(Anak) enam. Jadi kalau gak kerja, aku gak berangkat sehari aja anakku nangis. Yang mau dimakan apa? Kalau aku gak makan sehari gak papa. Anakku, yang nyusui itu," ceritanya.

Baca Juga: Viral Kakek Mengais Butiran Beras yang Tercecer di Pinggir Jalan, Netizen Auto Mewek

Mendengar itu, cowok itu menjadi iba. Ia turun dari motor dan duduk bersama sang ibu di TPA. Sang cowok kemudian mengatakan baru saja membeli motor baru.

Namun, ia menyesal karena baru teringat sudah membeli motor. Karena itu, cowok itu mengakui bingung ingin memberikan motor itu untuk siapa.

"Jadikan aku baru tadi siang beli ini motor. Terus aku mikir, kan aku sudah punya motor. Aku bingung sekarang mau tak kasih siapa ya motornya," kata cowok itu.

Sang cowok tiba-tiba mengatakan akan memberikan motornya ke ibu pemulung itu. Hal itu sontak membuat wanita pemulung itu tidak percaya.

Wanita Pemulung Beranak 6 Diberi Motor Oleh Cowok Misterius. (TikTok)
Wanita Pemulung Beranak 6 Diberi Motor Oleh Cowok Misterius. (TikTok)

"Kayaknya kasih ke ibunya aja motornya ini ya," kata cowok itu.

"Ngapusi (bohong)," jawab sang wanita pemulung santai.

Cowok itu lantas meyakinkan jika dirinya benar-benar akan memberikan motornya. Hal ini membuat ibu pemulung mulai bertanya-tanya identitas sang cowok.

"Ini yang bener? Mas ini apa? Mas, masnya dari mana mas?" tanya wanita pemulung itu syok.

Cowok itu mengatakan, ia hanyalah perpanjangan tangan dari Tuhan. Ia turut memberikan surat-surat kelengkapan motor itu untuk pemulung tersebut.

"Tak kasih ibunya aja. Dari Tuhan bu. Aku cuma perantara Tuhan aja, bu," jawab cowok itu.

Sontak, wanita pemulung itu langsung menangis di TPA sambil memeluk helm. Ia juga dihibur oleh salah satu anak perempuannya yang masih kecil.

Wanita Pemulung Beranak 6 Diberi Motor Oleh Cowok Misterius. (TikTok)
Wanita Pemulung Beranak 6 Diberi Motor Oleh Cowok Misterius. (TikTok)

Sang anak rupanya ada yang ikut bekerja, dan berusaha mengusap air mata ibunya. Sang ibu pun memeluk putrinya itu dengan penuh syukur karena baru mendapatkan rejeki motor.

"Ya Allah yu, aku kayak mimpi beneran," ungkap wanita pemulung ini.

Video turut menunjukkan saat sang ibu menjajal naik motor barunya. Ia terlihat tersenyum bahagia, dan menangis di TPA saat cowok itu pergi meninggalkan motornya.

Momen itu langsung dibanjiri komentar haru oleh warganet. Mereka menuliskan beragam pujian dan doa bagi wanita pemulung maupun cowok misterius tersebut.

"Makasih kak sudah niatkan baiknya karena Allah," komen warganet.

"Sumpah banget gua salut sama lu bang. Gua pengen banget punya rejeki, gua pengen banget ganti semua uang lu yang pernah kasih ke orang kurang mampu," ungkap warganet.

"Dia menolong orang susah karena dia dulu tahu gimana rasanya jadi orang susah. Panjang umur hal baik," dukung warganet.

"Moga rejekinya mengalir seperti sungai, mas," doa warganet.

"Sehat selalu orang baik. Nangis banget aku lihat ibunya nangis sambil dadah," tambah yang lain.

"Nah begini YouTuber hasilnya buat yang kurang mampu. Gak eman-eman duitnya," tulis warganet.

Video ini bisa disaksikan di sini.

Video yang mungkin Anda lewatkan:

Komentar