alexametrics

Penumpang Misterius Booking Penerbangan Kelas Bisnis Demi Anjing Kesayangan

Reza Gunadha | Rima Suliastini
Penumpang Misterius Booking Penerbangan Kelas Bisnis Demi Anjing Kesayangan
Ilustrasi anjing kesayangan. (Shutterstock)

Penerbangan itu penuh sesak, tapi kelas bisnis menyuguhkan pemandangan berbeda.

Suara.com - Seorang penumpang misterius di India membeli semua kursi di penerbangan kelas bisnis Air India agar bisa terbang dengan nyaman dengan anjing kesayangannya.

Menyadur Times of India Minggu (19/9/2021), penumpang ini terbang selama 2 jam dari Mumbai menuju Chenai di pesawat yang penuh sesak.

Namun ketika mengintip di kelas bisnis, 12 kursi mahal itu tampak kosong, hanya diisi oleh satu penumpang dengan seekor anjing Maltese putih.

Satu kursi kelas bisnis di penerbangan domestik itu dibanderol 20 ribu rupee atau sekitar Rp 4 juta. Jika ia membeli semua kursi, berarti uang yang dikeluarkan sekitar Rp 48 juta.

Baca Juga: Wow, Pengusaha Tajir Wariskan Rp 69 M untuk Anjing Kesayangan

Anjing yang manja itu terbang pada hari Rabu dengan pesawat Air India AI-671, kata serang sumber. Kabin J-class di pesawat Air India A320 memiliki 12 kursi, jadi anak anjing itu terbang dalam kemewahan, ujarnya.

Ilustrasi penumpang pesawat (Shutterstock).
Ilustrasi penumpang pesawat kelas bisnis. (Shutterstock).

Sebelumnya pada 2018, seorang penumpang lain juga melakukan hal yang sama pada anjing peliharaanya dengan penerbangan dari Bengaluru menuju Delhi.

Hewan peliharaan itu bahkan mendapat izin masuk kabin atas persetujuan komandan penerbangan. Pihak Maskapi enggan memberi komentar atas peristiwa ini.

Air India adalah satu-satunya maskapai yang mengizinkan hewan peliharaan ke dalam kabin dengan jumalh maksimal dua ekor dan duduk di baris terakhir.

Selama bulan Juni sampai September 2020, maskapai ini sudah menerbangkan sekitar 2000 hewan peliharaan.

Baca Juga: Champ dan Major, Anjing Kesayangan Joe Biden Tiba di Gedung Putih

Komentar