alexametrics

Ketika Surat Lamaran Kerja Bocah SD Dibalas oleh NASA, Ini Isinya!

Reza Gunadha | Rima Suliastini
Ketika Surat Lamaran Kerja Bocah SD Dibalas oleh NASA, Ini Isinya!
Balasan NASA untuk anak SD yang kirim surat lamaran. (Twitter/@NASA)

NASA membalas surat lamaran anak SD yang ingin bekerja sebagai 'Guardian of the Galaxy'.

Suara.com - Ketika NASA membuka lowongan kerja untuk 'planetary protection officer' pada tahun 2017, seorang bocah SD rupanya tertarik dan mengirim lamaran kerja yang ambisius pada badan Antariksa Amerika itu.

Menyadur Republic World Minggu (19/9/2021), Jack Davis yang berumur 9 tahun itu berusahaa meyakinkan NASA bahwa ia sangat kompeten sebagai 'planetary protection officer'.

Ia menyebut dirinya sangat sesuai dengan jabatan itu karena sudah menghabiskan banyak waktu dengan menonton film luar angkasa hingga ia disebut alien oleh kakaknya.

"Saya mungkin berusia 9 tahun tapi saya akan cocok untuk pekerjaan itu. Salah satu alasannya adalah kakakku bilang aku alien," tulis siswa kelas 4 SD di New Jersey ini.

Baca Juga: NASA Selidiki Gunung Berapi Super Erupsi di Mars

"Juga, saya telah melihat hampir semua film luar angkasa dan film alien yang bisa saya lihat. Saya juga pernah melihat acara Marvel Agents of Shield dan berharap bisa menonton film Men in Black."

Lamaran kerja Davis ditutup dengan kalimat yang menyatakan dirinya sebagai 'Guardian of the Galaxy'. "Saya hebat di video game. Saya masih muda, jadi saya bisa belajar berpikir seperti alien".

NASA rupanya tak mau mengecewakan mimpi Davis dan membuat balasan yang ditandatangi langsung oleh 'Guardian of the Galaxy' yang sesungguhnya, Dr James L. Green.

Ia berkata pekerjaan ini sangat cool sehingga ia berharap Davis belajar dengan giat agar bisa menjadi Planetary Protection Officer di NASA suatu hari nanti.

Direktur penelitian planet NASA, Jonathan Rall juga menelepon Davis untuk memberi selamat atas minatnya.

Baca Juga: Gambar Langka Misi Apollo NASA Akan Dilelang, Berisi 300 Foto

"Meskipun Planetary Protection Officer tidak seperti yang dibayangkan, pekerjaan itu penting dalam eksplorasi tata surya kita yang bertanggung jawab dengan mencegah kontaminasi mikroba dari planet lain dan planet kita sendiri," kata NASA dalam rilisnya.

Komentar