alexametrics

Viral Kerajaan Angling Darma di Pandeglang, Raja Punya 4 Istri dan Suka Bantu Warga Miskin

Reza Gunadha | Ruth Meliana Dwi Indriani
Viral Kerajaan Angling Darma di Pandeglang, Raja Punya 4 Istri dan Suka Bantu Warga Miskin
Viral Kerajaan Angling Darma di Pandeglang, Raja Punya 4 Istri dan Kerap Bantu Warga Miskin. (Bantennews)

Baginda Raja Kerajaan Angling Darma di Pandeglang juga dikabarkan memiliki 4 istri dan kerap membangun puluhan rumah bagi warga miskin.

Suara.com - Lagi-lagi kemunculan kerajaan baru di Indonesia menggegerkan publik. Kali ini, pria bernama Iskandar Jamaluddin Firdos menjadi viral setelah mengaku sebagai pemimpin Kerajaan Angling Darma di Pandeglang.

Pria ini menjuluki dirinya Raja Iskandar Jamaluddin Firdos. Ia juga menyatakan dirinya sebagai salah satu keturunan Sultan Banten. Kini, Raja Iskandar Jamaluddin Firdos memimpin Kerajaan Angli Darma ini terletak di Kampung Salangsari.

Salah satu pengikutnya, Aki Jamil mengatakan ia biasa memanggil Iskandar Jamaluddin Firdos dengan sebutan Baginda. Ia menyebut sang Baginda merupakan salah satu keturunan dari Kesultanan Banten yakni Sultan Hasanuddin.

Jamil membeberkan sosok Iskandar Jamaluddin Firdos merupakan raja yang adil dan bijaksana. Ia menyebut sang Baginda sudah membantu warga kurang mampu dengan membangun puluhan rumah yang tersebar Kecamatan Mandalawangi, Pagelaran dan Menes.

Baca Juga: Gak Ada yang Abadi, Viral Wanita Pura-pura Gak Kenal Disopiri Mantan Bos Jadi Driver Gojek

"Ada keturunan juga sultan di Banten. Tidak hanya untuk janda tapi yang punya suami juga tetap rumahnya yang tidak layak," tutur Jamil, Selasa (21/9/2021).

"Baginda bangun dengan anggaran dari manapun, tidak dibantu dari pemerintah, sumbangan proposal dan lainnya itu murni punya Baginda. Pada intinya Baginda itu punya hati yang adil dan bijaksana jadi sosok Baginda ini punya hati yang adil dan bijaksana," lanjutnya.

Lebih lanjut, Jamil mengungkap kebaikan dari Baginda raja tersebut. Ia menjelaskan Iskandar Jamaluddin Firdos sudah membangun 35 rumah bagi warga miskin dengan tulus.

Jamil juga menjelaskan mengenai silsilah keturunan Sultan Banten sudah menjadi gelarnya. Karena itu, garis keturunan itu bukanlah keinginannya.

"Kalau silsilah Baginda itu karena sudah dari sananya bukan keinginan dari Baginda atau gimana itu sudah gelarnya Baginda," terang Jamil.

Baca Juga: Idaman! 8 Potret Eza Gionino Momong Anak Penuh Perhatian

"Sosok raja yang adil dan bijaksana yang muncul dipermukaan bumi ini, karena sepengatahuan saya selama ini tidak ada yang perduli membangun rumah yang susah, jadi Baginda dengan tulus membangun ini," lanjutnya.

Komentar