alexametrics

Baca Kalimat yang Disukai Allah SWT, Hanya 3 Menit!

Rifan Aditya
Baca Kalimat yang Disukai Allah SWT, Hanya 3 Menit!
Baca Kalimat yang Disukai Allah SWT, Hanya 3 Menit! - Syekh Ali Jaber. (Youtube/Sasak Update TV)

Berikut ini penjelasan tentang kalimat yang disukai Allah SWT berdasarkan penjelasan Syekh Ali Jaber.

Suara.com - Ada banyak sekali amalan-amalan yang bisa membawa kebaikan pada manusia dalam Islam. Bahkan setiap amalan tersebut memiliki keutamaannya masing-masing dihadapan Allah SWT. Tahukah kalian ada kalimat yang disukai Allah SWT?

Berikut ini penjelasan tentang kalimat yang disukai Allah SWT berdasarkan penjelasan Syekh Ali Jaber. Almarhum Syekh Ali Jaber sempat mengatakan Allah SWT sangat menyukai orang yang berdzikir karena itu adalah bentuk keimanannya.

Seperti dilansir dari YouTube Syekh Ali Jaber yang diunggah 6 Januari 2017, Syekh Ali Jaber menerangkan Al Quran surah Al Ahzab ayat 41 yang artinya: “Hai orang-orang yang beriman, berdzikirlah (dengan menyebut nama Allah, dzikir sebanyak-banyaknya".

Almarhum Syekh Ali Jaber mengatakan bahwa dzikir ini menjadi tanda bahwa seseorang memiliki keimanan yang kuat. Ada golongan orang yang berdzikir, sholat, dan sebagainya tetapi termasuk orang yang munafik. Adapun ciri orang munafik menurutnya adalah sholatnya malas dan sholat hanya karena ingin dilihat orang lain. Itulah yang disebut riya.

Baca Juga: Ibadah yang Dijamin Diterima Allah SWT, Ini Kata Ulama

Kemudian, kalimat dzikir yang menurut Syekh Ali Jaber sangat disukai oleh Allah SWT dijelaskan dalam Hadits. Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang mengamalkan Alhamdulillah 10 kali sebelum terbit matahari di pagi hari dan sebelum tenggelam matahari di sore hari, pahalanya seperti orang bersedekah 100 kuda perang fisabilillah."

Akan tetapi, Syekh Ali Jaber menyarankan jangan hanya membaca 10 kali, tetapi bacalah ‘alhamdulillah’ 100 kali. Sebab apabila kalimat dzikir itu diucapkan 100 kali hanya membutuhkan waktu sekitar 3 menit saja. 

Alhamdulillah lebih berat dari bumi dan langit,” kata Syekh Ali Jaber.

Itulah penjelasan kalimat yang disukai Allah SWT berdasarkan penjelasan Syekh Ali Jaber. Setiap akan melakukan apapun ucapkan alhamdulillah, maka keberkahan akan menghampiri kita.

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

Baca Juga: Amalan untuk Melunasi Hutang Menurut Syekh Ali Jaber

Komentar