alexametrics

Tim e-Sports Jateng Lolos Final Eksibisi PON Papua, Gubernur Ganjar Sumringah

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah
Tim e-Sports Jateng Lolos Final Eksibisi PON Papua, Gubernur Ganjar Sumringah
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. (Dok: Pemprov Jateng)

Ganjar jadi terdorong untuk hadir langsung menononton jalannya pertandingan.

Suara.com - Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo tak dapat menyembunyikan kebahagiaannya kala mendapat kabar bahwa tim e-Sports Jateng lolos ke final Eksibisi PON Papua 2021.

"Saya tadi mendapat kabar teman-teman yang ada di Papua e-Sports kita di eksibisi ya ternyata udah masuk final," kata Ganjar di rumah dinasnya, Jumat (24/9/2021).

Ganjar mengatakan, kabar ini merupakan berita yang menggembirakan. Meski pertandingan eksibisi, sudah mampu membuktikan bisa mengejar prestasi.

"Menurut saya ini keren dan membanggakan. Rupa-rupanya ada sesuatu yang mencuri perhatian kita dari tim e-Sports, meskipun masih di eksibisi ternyata membawa prestasi," katanya.

Baca Juga: Telkomsel Siapkan Jaringan Broadband dan Layanan Digital di PON XX Papua 2021

Lolosnya tim e-Sports Jateng ke Final Eksibisi PON Papua 2021 ini, lanjut Ganjar, mendorongnya makin yakin untuk hadir langsung menyemangati para atlet Jateng yang bertanding di PON Papua 2021.

"Ini makin memberikan semangat untuk saya akan datang ke PON untuk melihat itu. Pokoknya untuk tim e-Sports, terus maju, kita bangga anda mendobrak di awal," tegas Ganjar.

Capaian tim e-Sports Jateng di PON Papua 2021 ini, dinilai Ganjar sebagai bukti berkembangnya e-Sports dalam cabang olahraga. Gamers yang bermunculan saat ini, menurutnya tak sekadar iseng bermain tapi bisa dibawa ke arah profesional.

"Dia (bisa) menjadi atlet yang serius yang perlu kita bina, mesti kita dorong dan kemudian mereka bisa menjadi juara dan ini pasti akan membanggakan," katanya.

Apalagi, lanjut Ganjar, di komunitas itu tidak berhenti pada pemainnya saja. Diantara mereka ada juga yang bisa menjadi games developer hingga melatih para calon pemain profesional.

Baca Juga: Polda Papua Gelar Operasi Deraku-Cartenz untuk Amankan Gelaran PON

"Ini menurut saya cikal bakal yang baik dan tidak hanya cukup itu menurut saya ini bisa kita gerakkan. Saya kira dalam konteks ini kita bisa mendunia kok, saya yakin betul karena anak-anak yang bermain e-Sports itu sungguh anak-anak yang sangat kreatif dan inovatif," tandasnya.

Komentar