alexametrics

Kasus Covid-19 Jakarta Turun, Anies Sebut Dikerjakan Avengers

Dwi Bowo Raharjo | Fakhri Fuadi Muflih
Kasus Covid-19 Jakarta Turun, Anies Sebut Dikerjakan Avengers
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam acara pembubaran tim pemulasaraan jenazah COVID-19 di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (22/9/2021). [Suara.com/Fakhri Fuadi Muflih]

Pada Juli kasus aktif Covid-19 sempat menyentuh angka 113 ribu.

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan jumlah kasus Covid-19 di Jakarta sudah menurun jauh dibandingkan ketika meledak di bulan Juli lalu. Anies menyebut capaian ini merupakan kerja keras dari banyak orang.

Anies pun menganggap mereka yang bekerja keras untuk membantu penanganan Covid-19 ini sebagai pahlawan. Karena pahlawannya lebih dari satu, ia menganalogikannya dengan kelompok pahlawan fiksi dalam komik dan film Marvel, The Avengers.

"Jadi turun yang luar biasa ini karena apa? Kolaborasi, karena kerja bersama. Tidak bisa dikerjakan sendirian, jadi ini avangers ini, bukan pahlawan tunggal, pahlawannya banyak," ujar Anies di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (26/9/2021).

Ketika di bulan Juli ketika kasus aktif Covid-19 sempat menyentuh angka 113 ribu, Anies menyebut para petugas dari berbagai unsur bekerja begitu keras.

Baca Juga: Anies Baswedan: Jangan Abai karena Kasus Sudah Landai

Ia bahkan mengaku 2-3 kali rapat bersama kepolisian, TNI dan pihak lainnya.

"Dulu ketika bulan Juli kita merasakan posittivity rate tinggi. Kita rapat seminggu 2-3 kali, Pemprov, Kodam, polda selama bulan itu hampir tiap hari kemana mana sama sama, pengendalian mobilitas penduduk," katanya.

Mantan Mendikbud itu mengakui memang banyak masyarakat tidak bisa menerima karena kegiatannya dibatasi begitu ketat. Namun dengan disiplin protokol kesehatan, akhirnya sekarang pandemi di ibu kota sudah bisa dikendalikan.

"Saat itu mungkin banyak merasakan kenapa iya harus dikerjakan, itu adalah pil yang harus ditelan untuk sembuh tapi dengan kita mengerjakan itu kolaborasi sama sama," pungkasnya.

Baca Juga: Gibran Mendadak Batal Bertemu Anies di Jakarta, Begini Alasannya

Komentar