alexametrics

Luncurkan Aplikasi BELA, Moeldoko: KSP Jadi Role Model untuk Smart Government

Chandra Iswinarno | Ummi Hadyah Saleh
Luncurkan Aplikasi BELA, Moeldoko: KSP Jadi Role Model untuk Smart Government
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko meresmikan peluncuran platform digital bernama Beranda Layanan (BELA) KSP.

Suara.com - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko meresmikan peluncuran platform digital bernama Beranda Layanan (BELA) KSP yang diharapkan mampu mendongkrak performa kerja di lingkungan kantor pemerintahan, terutama KSP.

Aplikasi Bela KSP ini juga digadang-gadang menjadi Mega Apps untuk seluruh layanan yang menandai transformasi digital dalam ekosistem smart office di KSP.

"KSP menjadi role model untuk smart government office bagi Kementerian/Lembaga lain. Pemanfaatan teknologi ini akan mempercepat dan mengefektifkan pekerjaan pemerintah," ujar Moeldoko saat acara peluncuran di Gedung Bina Graha, Jakarta, Rabu (6/10/2021).

Moeldoko juga berharap, pilot project KSP ini mampu membuahkan respons yang positif dan kedepannya fitur pelayanan mampu dikembangkan. 

Baca Juga: Bertemu Pekerja Seni, Moeldoko: Kalau Berbicara Kebudayaan,Tak Pernah Muncul Optimisme

Mantan Panglima TNI itu juga mengatakan bahwa transformasi digital ini adalah kebijakan visioner karena masyarakat membutuhkan kecepatan. 

Oleh karenanya, cara-cara lama kata Moeldoko harus ditinggalkan.

"Ini adalah kekuatan yang ada di depan kita. Kita sudah punya banyak kesempatan untuk melakukan transformasi digital ini karena pemerintah sudah membangun banyak infrastruktur pendukung," ucap Moeldoko. 

Moeldoko berharap kedepannya transformasi digital ini mampu memonitor semua kegiatan di lingkungan KSP sehingga menciptakan lingkungan kerja yang transparan.

Untuk diketahui, mega aplikasi Bela KSP setidaknya memiliki 6 fitur layanan yang dapat diakses melalui Android maupun iOS. 

Baca Juga: Moeldoko Marah karena Merasa Difitnah: AHY dan Anak Buahnya Harus Segera Bertobat!

Kepala Sekretariat KSP Yan Adikusuma menuturkan, enam fitur tersebut adalah pemesanan ruang rapat, pemesanan jamuan rapat, time tracker kepegawaian, pelayanan teknologi informatika, katalog data, dan katalog aplikasi.

Komentar