alexametrics

Keasyikan Selfie, Seorang Perempuan di Turki Tewas Tergelincir di Jembatan Skyfall

Reza Gunadha | Hikmawan Muhamad Firdaus
Keasyikan Selfie, Seorang Perempuan di Turki Tewas Tergelincir di Jembatan Skyfall
Jembatan Varda Viaduct, yang sempat masuk di film James Bond Skyfall 2012.[Wikipedia]

Ia kehilangan pijakannya saat akan berfoto selfie bersama sepupunya.

Suara.com - Seorang perempuan jatuh dari ketinggian 50 meter saat hendak berswafoto di sebuah jembatan yang sempat menjadi tempat syuting film James Bond Skyfall.

Menyadur The Sun Kamis (14/10/2021), Hatice Nur Karabulut jatuh setelah kehilangan keseimbangan saat swafoto di dekat jembatan yang terletak di provinsi Adana tersebut.

Saat kejadian, perempuan 21 tahun itu sedang liburan bersama sepupunya, Mazlum Sozeri, yang baru datang dari Spanyol.

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 waktu setempat pada Senin (11/10/2021).

Baca Juga: Hasil F1 GP Turki: Valtteri Bottas Juara, Hamilton Kelima

Dua wanita tersebut dilaporkan hendak selfie dan mengambil pemandangan jembatan Varda Viaduct, yang sudah berusia seabad, sebagai latar belakangnya.

Jembatan yang terletak di desa Hackr, provinsi Adana, Turki itu menjadi populer sejak menjadi tempat pengambilan gambar film James Bond Sky Fall tahun 2012.

Hatice dilaporkan kehilangan pijakannya saat hendak mengambil foto. Melihatnya akan jatuh, Mazlum mencoba meraihnya. Namun nahas, keduanya justru jatuh dari ketinggian 50 meter.

Layanan darurat bergegas ke tempat kejadian dan petugas menggunakan derek untuk menarik kedua perempuan tersebut ke tempat yang aman.

Sayangnya, Hatice dinyatakan meninggal di tempat kejadian sementara sepupunya dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka-luka.

Baca Juga: Gorila yang Viral Karena Selfie, Mati Dalam Pelukan Penjaganya

Hatice baru saja memulai pekerjaan barunya sebagai koki di sebuah restoran Turki. Ia meninggalkan orang tua dan seorang saudara perempuan berusia 14 tahun.

Tragedi selfie mematikan telah merenggut sedikitnya 330 nyawa di seluruh dunia, menurut angka yang dirilis awal tahun ini.

Selama dekade terakhir, banyak kematian tragis seperti jatuh dari tebing, tersengat listrik, atau tenggelam karena ingin swafoto.

Tiga negara yang memiliki catatan kematian akibat selfie terbanyak adalah India dengan 176 kasus, Amerika Serikat 26 kasus, sementara Rusia telah mencatat 19 kasus.

Komentar