alexametrics

Cerita Aiptu Jacklyn Dimutasi Ke Humas Polda: 25 Tahun Buru Penjahat, Kini Kelola Medsos

Bangun Santoso | Muhammad Yasir
Cerita Aiptu Jacklyn Dimutasi Ke Humas Polda: 25 Tahun Buru Penjahat, Kini Kelola Medsos
Aiptu Jakaria alias Jacklyn Choppers saat berkunjung ke kantor Redaksi Suara.com, Jakarta, Jumat (1/3). [Suara.com/Arief Hermawan P]

"Gue dipercaya oleh pimpinan untuk mengelola media sosial di Bid Humas Polda Metro Jaya...,"

Suara.com - Polisi 'artis' Aiptu Jakaria alias Jacklyn Chopper akan mengelola media sosial di Bidang Humas Polda Metro Jaya usai dimutasi dari jabatan sebelumnya. Dia sendiri mengklaim menyukai media sosial.

Menurut Jacklyn, saat dirinya menjabat sebagai Banit 9 Unit 2 Subdit IV Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya dirinya banyak bersinggungan dengan penjahat. Ke depan, kata dia, dirinya akan lebih banyak bersinggungan dengan masyarakat.

"Gue dipercaya oleh pimpinan untuk mengelola media sosial di Bid Humas Polda Metro Jaya. Kan Memang gue suka bermain di medsos. Dulu gue hubungannya sama penjahat, nah sekarang gue hubungannya dengan masyarakat," kata Jacklyn kepada wartawan, Rabu (20/10/2021).

Jacklyn juga mengklaim tak keberatan dimutasi ke Bidang Humas Polda Metro Jaya. Terlebih, katanya, dia perlu penyegaran usai 25 tahun ditempatkan di bidang reserse.

Baca Juga: Humas Polda Metro Jaya Ungkap Alasan MP Ambarita dan Jacklyn Choppers Dimutasi

"Apalagi gue kan udeh 25 tahun di reserse jadi perlu penyegaran dan polisi kan bukan reserse aje, ada bidang Intel, Lantas, Sabhara, Humas dan Bimas," katanya.

Punya Followers Banyak

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus sempat berdalih dua polisi 'artis' Aiptu Jakaria alias Jacklyn Chopper dan Aipda Monang Parlindungan Ambarita dimutasi ke Bidang Humas karena memiliki followers banyak. Selain itu mereka juga dinilai memiliki bakat dalam mengelola media sosial.

"Kenapa ke humas? Pak Jacklyn ini salah satu orang yang punya bakat bagus bermain di media sosial. Boleh lihat followersnya bagus. Kita butuh orang-orang yang expert di bidangnya," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (19/10/2021).

"Pak Ambarita juga sebenernya punya kelebihan yang sama. Coba lihat followersnya," imbuhnya.

Baca Juga: Polisi "Artis" Aiptu Jacklyn Choppers dan Aipda Ambarita, Dimutasi ke Divisi Humas

Yusri juga mengklaim mutasi jabatan terhadap anggota merupakan hal yang wajar. Tujuannya, sebagai bentuk penyegaran.

Komentar