alexametrics

Anies Dideklarasikan Capres 2024, Bagaimana Respon PA 212?

Erick Tanjung | Bagaskara Isdiansyah
Anies Dideklarasikan Capres 2024, Bagaimana Respon PA 212?
Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif (Suara.com/Bagaskara)

"Jadi kami menghormati dan menghargai. Kami berikan apresiasi lah," kata Slamet.

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah dideklarasikan pendukungnya sebagai calon presiden/capres untuk maju pada Pilpres 2024. Dukungan tersebut datang dari Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera atau disingkat ANIES.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Slamet Maarif mengatakan, pihaknya menghargai dan menghormati deklarasi itu.

"Jadi kami menghormati dan menghargai. Kami berikan apresiasi lah," kata Slamet saat dihubungi, Rabu (20/10/2021).

Slamet menilai adanya deklarasi untuk mendukung Anies maju di Pilpres 2024 merupakan hal yang wajar-wajar saja. Apalagi Anies sendiri juga potensial.

Baca Juga: Klaim Pendukung Sudah Sampai Desa, Deklarator Anies Capres: Pentolannya Banyak

"Wajar-wajar saja dalam alam demokrasi dukung mendukung, usung mengusung seseorang untuk capres apalagi pak Anies juga potensial untuk capres," ujarnya.

Sementara itu, PA 212 belum menentukan sikapnya terkait Pilpres 2024 ke depan. Termasuk juga belum memutuskan untuk mendukung Anies maju bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Untuk PA 212 sendiri belum memikirkan ke arah sana," tuturnya.

Deklarasi ANIES

Sebelumnya, Sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan diri sebagai Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Calon Presiden untuk Pilpres 2024.

Baca Juga: Tak Beritahu Anies soal Dideklarasikan Jadi Capres, Relawan: Inisiatif Kami

Dukungan kepada Anies ini disampaikan dalam acara Deklarasi Anies Baswedan for Presiden 2024 di gedung Joeang 45 Menteng, Jakarta Pusat, Rabu siang.

Komentar