alexametrics

Cara Wanita Ini Ngecas Laptop Kelewat Ekstrem, 'Baterainya Tahan Sampai Kiamat'

Dany Garjito | Nur Khotimah
Cara Wanita Ini Ngecas Laptop Kelewat Ekstrem, 'Baterainya Tahan Sampai Kiamat'
Ilustrasi mengecas laptop. (Pexels/Liza Summer)

Foto wanita ini saat sedang mengecas laptop baru-baru ini menjadi viral di Twitter.

Suara.com - Baru-baru ini di Twitter viral foto seorang wanita yang mengisi daya laptop miliknya dengan cara ekstrem. Dia menancapkan charger laptopnya ke stop kontak yang letaknya sangat tinggi.

Melansir dari World of Buzz, foto tersebut diabadikan oleh pengguna Twitter bernama Nazhan lewat akun @Nazhann_m pada Minggu (17/10/2021) dan langsung menjadi viral.

Sosok dalam foto tersebut diketahui sebagai mahasiswi Universitas Islam Antarabangsa Malaysia (UIAM) Kuantan, Malaysia. Dia terlihat sibuk dengan laptopnya dalam foto yang viral ini.

Nazhan sendiri menuliskan caption dengan gaya kocak untuk mengiringi cuitannya. Dia menyebutkan bahwa ini adalah cara mahasiswa UIAM mengecas laptop sambil meminta rahmat Tuhan.

Baca Juga: Viral Karya Nasi Lemak dari LEGO, Publik: Apa Tidak Usus Buntu Bestie?

Tak sampai di situ saja, Nazhan juga menyebutkan bahwa baterai laptop mahasiswi itu bisa saja tahan sampai hari kiamat karena mengecas dengan cara yang tidak biasa.

Viral cara ekstrem mahasiswi mengecas laptop. (Twitter/@Nazhann_m)
Viral cara ekstrem mahasiswi mengecas laptop. (Twitter/@Nazhann_m)

"Cara UIAM charging sambil minta ridho Allah, baterainya awet sampai kiamat," begitu bunyi caption yang dituliskan oleh Nazhan seperti melansir World of Buzz, Kamis (21/10/2021).

Cuitan ini menjadi viral

Tidak disangka, celotehan kocak Nazhan lantas menjadi viral di jejaring sosial Twitter hingga mendapat setidaknya 29 ribu tanda suka dan dibagikan ulang oleh belasan ribu akun.

Ribuan warganet pengguna Twitter juga antusias mengomentari unggahan tersebut. Sebagian besar dari mereka penasaran bagaimana cara mahasiswi itu menancapkan charger laptopnya.

Baca Juga: Viral Aksi Kucing Cosplay Jadi Ibu-Ibu Kondangan, Outfitnya Enggak Sembarangan

"Ini jauh ke colokan, tapi lebih dekat dengan Tuhan," celetuk seorang warganet.

"Jadi gaya gravitasi akan membuat dayanya masuk sedikit lebih cepat," ujar yang lain asal tebak.

"UIA ada belajar cara pasang charger ke atas atap kah?" komentar yang lain.

"Beberapa misteri dunia: 1. Bagaimana piramida dibangun 2. Cara kakak ini menancapkan charger-nya," kata warganet penasaran.

"Bagaimana caranya dia bisa nyampe ke atas?" tanya yang lain.

"Aku penasaran bagaimana dia bisa sampai ke sana? Karena pasti dia melihat kiri kanan tidak ingin orang melihat dia memanjat meja, pasti dia pastikan dia orang terakhir di situ karena dia akan mencabut charger-nya lagi HAHHHAHAHAH," kata lainnya.

Penjelasan dari mahasiswi yang bersangkutan

Rupanya cuitan viral ini sampai ke telinga si mahasiswi yang ada di foto tersebut. Lewat Twitter, sosok bernama Nur Aqilla itu menjelaskan bagaimana caranya menancapkan charger laptopnya.

Ternyata Nur Aqilla sedang ada rapat pada saat itu. Dia adalah mahasiswi baru yang bertugas sebagai sekretaris dalam rapat tersebut sehingga butuh laptop untuk membuat rangkuman rapat.

Nur mengaku dibantu oleh kepala asistennya yang merupakan seorang pria untuk menancapkan charger laptop tersebut. Jadi dia tidak memanjat meja seperti asumsi sejumlah warganet.

"Hmm baru hari pertama masuk UIA sudah viral. Buat yang tanya bagaimana saya pasang charger itu, kepala asisten saya yang memasangnya karena kami ada rapat. Saya sekretaris harus membuat catatan rapat," jelas Nur Aqilla lewat akun Twitter @nuraqillaaa.

Komentar