alexametrics

Polisi Selidiki Keaslian Plat RFS Mobil Toyota Vellfire milik Rachel Vennya

Bangun Santoso | Muhammad Yasir
Polisi Selidiki Keaslian Plat RFS Mobil Toyota Vellfire milik Rachel Vennya
Mobil Toyota Vellfire Rachel Vennya. (foto: Yasir)

Usai diperiksa polisi Rachel Vennya diketahui menggunakan mobil Vellfire dengan nomor polisi B 139 RFS

Suara.com - Subdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya tengah menyelidiki keaslian plat nomor polisi mobil Toyota Vellfire milik selebgram, Rachel Vennya. Mobil Vellfire dengan nomor polisi B 139 RFS itu sebelumnya digunakan Rachel Vennya seusai diperiksa penyidik soal kasus kabur dari RSDC Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono memastikan plat nomor polisi tidak boleh dipindahkan ke kendaraan lain. Sebab, muncul dugaan bahwa plat nomor polisi B 139 RFS itu semestinya digunakan pada mobil Vellfire milik Rachel Vennya yang berwana putih.

"Harus sesuai dengan TNKB-nya. Makanya saya cek dulu di komputer manajemen nomor polisi," kata Argo saat dikonfirmasi, Jumat (22/10/2021).

Argo juga memastikan plat nomor polisi yang digunakan oleh Rachel Vennya bukan nomor khusus yang biasa digunakan pejabat. Dia menjelaskan plat nomor pejabat dengan belakang RFS memiliki spesifikasi khusus, yakni berawalan angka 1 dan empat digit.

Baca Juga: Ungkap Fakta Baru, Sahabat Beberkan Tiket Pesawat Rachel Vennya

"Jadi dia beli pelat biasa, cuman ala-ala biar kelihatan kaya pejabat. Tapi itu bisa dimiliki oleh umum," ungkapnya.

Diperiksa Polisi

Penyidik Dirreskrimum Polda Metro Jaya sebelumnya telah memeriksa Rachel Vennya terkait kasus kaburnya dari RSDC Wisma Atlet Pademangan. Dia diperiksa bersama pacarnya, Salim Nauderee dan manajernya Maulida Khairunnia.

Pantauan Suara.com ketiganya diperiksa selama hampir sembilan jam. Mereka tiba sekitar pukul 14.15 dan keluar 23.00 WIB.

Baca Juga: Usai Diperiksa, Begini Kelanjutan Proses Hukum Rachel Vennya

Komentar