alexametrics

Bantu Tarik Motor Cewek di Jalan, Alat yang Dipakai Driver Ojol Ini Bikin Heran

Dany Garjito | Nur Khotimah
Bantu Tarik Motor Cewek di Jalan, Alat yang Dipakai Driver Ojol Ini Bikin Heran
Viral Driver Ojol Bantu Tarik Motor Cewek di Jalan. (TikTok/@rsnwln)

Warganet seolah tidak habis pikir melihat alat yang dipilih sang driver ojol untuk menarik motor.

Suara.com - Viral video seorang driver ojol (ojek online) menolong cewek yang motornya mengalami kendala di jalan. Namun alih-alih dipuji, aksi sang driver justru mengundang tawa.

Video itu dibagikan oleh akun TikTok @rsnwln pada Minggu (24/10/2021) dan menuai cukup banyak perhatian. Terbukti, unggahan ini sudah ditonton setidaknya 1 juta kali sejak dibagikan.

Video berdurasi 8 detik itu memperlihatkan seorang driver ojol Maxim berjaket kuning tengah menarik motor seorang pengendara cewek di jalan. Tapi usaha tersebut gagal.

Menurut caption di video, pengendara ini kehilangan kunci motor sehingga harus dibantu driver ojol untuk menjalankan motor miliknya.

Baca Juga: Viral Ibu Panik Anaknya Telan 6 Baterai, Dokter dan Perawat Syok Lihat Hasil Sinar X

Alat yang dipakai kurang kuat

Viral Driver Ojol Bantu Tarik Motor Cewek di Jalan. (TikTok/@rsnwln)
Viral Driver Ojol Bantu Tarik Motor Cewek di Jalan. (TikTok/@rsnwln)

Driver ojol itu lantas beride untuk menarik motor cewek tersebut dengan menggunakan tali. Bukannya memilih tali yang kuat, sang driver justru memakai tali rafia.

"Drama kunci ilang, si amang so ngide pake tali rapia," begitu bunyi caption yang ditulis oleh pemilik akun @rsnwln untuk mengiringi unggahannya.

Awalnya aksi driver ini nampak akan berhasil. Tapi beberapa saat kemudian, tali rafia yang dipakai oleh sang driver putus karena tidak kuat menarik beban sepeda motor.

Dalam kolom komentar, pemilik akun @rsnwln menjelaskan bahwa driver itu sempat mencoba mendorong dengan cara di-step in. Namun cara itu tidak berhasil.

Baca Juga: Pria Bikin Gaun Pesta Pakai Bahan Kain Sisa, Hasil Jahitan di Luar Dugaan

"Jadi ceritanya tuh udah nyoba di-step in si amangnya kayak gak bisa gitu," jelas si empunya akun dalam kolom komentar.

Akhirnya mencoba cara lain

Setelah unggahan pertama viral, akun ini lantas membuat video baru yang berisi lanjutan dari kejadian tersebut. Rupanya mereka akhirnya mencoba cara lain untuk menjalankan sepeda motor cewek itu.

Kali ini mereka meminta bantuan anak sekolah yang ada di sekitar lokasi. Sementara driver ojol tadi dibayar sesuai aplikasi karena terlihat sudah lelah.

"Abis kejadian tali rapia, kita minta tolong ke anak sekolahan sekalian dibawain motornya. nah si amangnya kayak udah capek gitu. Yaudah kita bayar sesuai aplikasi," jelas akun ini lagi.

"Jadinya di-step in sama anak sekolah tadi sampe bengkel. Kenapa aku gak bantuin step soalnya kita berdtiga di motor. Tiba-tiba ada orang gak dikenal ngebantuin," pungkasnya.

Komentar warganet

Warganet ramai memberikan komentar usai menyimak unggahan yang dibuat oleh akun @rsnwln. Tak sedikit warganet yang heran dengan alat yang dipakai driver ojol itu untuk menarik motor.

"Jatohnya kayak abis menang doorprize gasih," celetuk seorang warganet.

"BANG PAKE TALI SILATURAHMI LEBIH KUAT," tutur yang lain.

"Bang lu mau narik motor atau mau narik emosi nih bang," sambung lainnya.

"Itu keknya kalo pake tali pusar lebih kuat bang," kata warganet.

"Sepertinya akan lebih kuat jika memakai tali persaudaraan bestie," komentar yang lain.

"Heeyy ituu motor, bukan layangan. Ya kali pake tali rahasia," ujar akun lain.

"Wkwk mana bisa pake rapia nalarnya itu loo (emoji tertawa)," kata warganet menambahkan.

"Dipikir rafia hercules kuat tahan banting," pungkas yang lain.

Sementara itu, postingan akun @rsnwln sudah mengumpulkan lebih dari 91 ribu tanda suka dan ribuan komentar di TikTok. Video ini juga turut dibagikan di akun Instagram @dramaojol.id.

Komentar