alexametrics

Dapat Lelang Sepatu Jordan 450 Ribu: Sudah Kena Tipu Diancam Pula

Reza Gunadha | Fita Nofiana
Dapat Lelang Sepatu Jordan 450 Ribu: Sudah Kena Tipu Diancam Pula
Lelang penipuan (twitter.com/txtdarionlshop)

Seorang pengirim di Twitter mengaku kena tipu akun lelang, begini kronologinya.

Suara.com - Menang lelang seharusnya menyenangkan, namun tidak untuk seorang yang tengah viral di Twitter. Melalui akun @txtdarionlineshop, ia membagikan persoalan kena tipu lelang sepatu. 

"Menang lelang sepatu Air Jordan dengan harga 425k, enggan bayar karena ragu barang ori," tulis akun tersebut. 

"Menurut pengakuan diancam sebar data jika tidak ditransfer, akhirnya dibayar dan ternyata barang fake, minta refund tapi ga digubris," imbuuhnya. 

Dalam unggahan di Twitter, akun tersebut mencantumkan bukti chat penipuan berkedok lelang murah. 

Baca Juga: Heboh Paket Marchendise K-Pop Dibobol Kurir, Diduga Mau Dijual Lagi

Dalam hal ini, pengirim yang tak disebutkan namanya curhat kepada akun @txtdarionlineshop untuk membagikan pengalamnnya. 

"Min boleh minta tolong banget enggak, up penipuan olshop akun lelang @auctionbosindonesia, jadi ceritana aku menang lelang sepatu Jordan dengan harga sangat rendah sebesar Rp 435 ribu," pesannya. 

"Awalnya aku enggak mau transfer karena aku kurang percaya sepatu ori harga segitu, aku udah nyuruh fotoin kondisi sepatu, sellernya tetap kekeh bilang kondisi bisa dilihat setelah barang samapai, jika tidak sesuai maka bisa direfund," imbuhnya. 

Namun setelah dua hari pesan seller tak digubris, penjual malah mengancam untuk screnshoot semua data instargam dan postingan. 

Karena ancaman tersebut akhirnya pemenang seller mentransfer uang. Namun setelah barangnya sampai, bukan barang ori yang ia terima, melainkan barang bajakan. 

Baca Juga: Heboh Spanduk Parkir Gratis di Indomaret, Tuai Perdebatan Sengit

"Aku langsung minta refund, ngechat via line enggak digubris, dari 20 September samapai hari ini ternyata saya diremove sama itu akun, dulu nama akunnya auctionbos.id udah ganti jadi @auctionbosindonesia," tulisnya. 

Komentar