alexametrics

Disorot Banyak Kasus, Ini Kunci Polri Jika Ingin Dicintai Rakyat

Agung Sandy Lesmana | Novian Ardiansyah
Disorot Banyak Kasus, Ini Kunci Polri Jika Ingin Dicintai Rakyat
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. [Foto: Antara]

"Ini kemudian kami berharap sikap kapolri ini diikuti struktur di bawahnya.vvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvv

Suara.com - Anggota Komisi III DPR RI Fraksi NasDem Ahmad Ali meminta jajaran kepolisian mengikuti apa yang disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Ia menilai sebagai orang nomor satu di kepolisian, Listyo dianggap benar-benar ingin memperbaiki citra Polri.

Diketahui, Polri belakangan menjadi sorotan lantaran kelakuan buruk yang dilakukan anggotanya.

Listyo pun bereaksi dengan beberapa kali pernyataan tegas yang ia sampaikan ke publik. Terbar, Listyo mengutip pribahasa ikan busuk mulai dari kepala.

Listyo ingin para petinggi dan pimpinan Polri menjadi teladan bagi para anggota di bawah. Ia bakal menindak tegas tidak hanya anggota, bahkan juga pimpinan bila tidak mampu menjadi teladan.

Baca Juga: Sahroni Yakin Polri Akan Lebih Baik Dipimpin Prabowo

"Ini kemudian kami berharap sikap kapolri ini diikuti struktur di bawahnya," ujar Ali kepada wartawan, Kamis (28/10/2021).

Menurut Ketua Fraksi NasDem di DPR itu, sikap tegas saja tidak cukup, apalagi jika hanya dilakukan Kapolri Listyo Sigit seorang diri. Memperbaiki institusi diperlukan kesadaran seluruh pihak yang berada di internal, bukan cuma pimpinan.

"Ini tidak hanya bisa seorang kapolri. Ini dibangun kesadaran bersama dengan para jajaran lain, pejabat tinggi, pejabat utama yang ada di daerah supaya kemudian ke depan kita melihat polisi yang lebih dicintai oleh rakyat," kata Ali.

Komentar