facebook

Viral Pendaki Naik Gunung Buat Cari Duit, Buka Warung Pecel Lele Pakai Tenda

Reza Gunadha | Ruth Meliana Dwi Indriani
Viral Pendaki Naik Gunung Buat Cari Duit, Buka Warung Pecel Lele Pakai Tenda
Viral Pendaki Naik Gunung Buat Cari Duit. (TikTok)

"Jiwa pengusaha memang beda jika liburan," celutuk warganet.

Suara.com - Seorang pendaki baru-baru ini membuktikan jika naik gunung tidak selalu menghabiskan uang. Ia mengungkap pendakiannya itu justru bisa menghasilkan uang.

Hal ini dibuktikan dari unggahan video di akun TikTok @warga_pluto. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 130 ribu kali dan mendapatkan 16 ribu tanda suka.

"Naik gunung. Ngabisin duit (tidak). Hasilin duit (iya)," tulis akun ini sebagai keterangan TikTok seperti dikutip Suara.com, Senin (1/11/2021).

Pendaki ini mengatakan ia kerap mendengar nyinyiran orang terkait mendaki gunung. Selama ini, banyak orang yang menyebut mendaki gunung hanya membuang-buang uang dan melelahkan badan.

Baca Juga: Terpopuler: Aksi Bocah Polos HIngga Makan Nasi Lauk Gurita

"Ngapain aja sih di gunung, paling dapet capek doang dan ngabisin duit," ungkap pendaki ini.

Viral Pendaki Naik Gunung Buat Cari Duit. (TikTok)
Viral Pendaki Naik Gunung Buat Cari Duit. (TikTok)

Namun, ia berhasil menunjukkan jika mendaki gunung tidak selalu soal membuang uang. Pendaki ini lantas membagikan video perjuangannya saat mendaki gunung dengan memanggul tas backpacker.

Dalam perjalanan, pendaki ini menemukan sebuah lahan luas di lereng gunung. Ia bersama teman-temannya kemudian mendirikan tenda di lahan tersebut.

Tenda yang dibangun sendiri bukan tenda untuk berkemah seperti umumnya, melainkan tenda warung pecel lele. Saat mendirikan tenda, terlihat sejumlah menu makanan tertulis di banner yang dijadikan tenda.

"Hahaha lu gak tahu aja gue di gunung buka warung," beber sang pendaki.

Baca Juga: Viral Cucu Curhat Sang Nenek Sudah Berharap Meninggal 20 Tahun Lalu, Bikin Nyesek

Menu makanan yang ditawarkan adalah lotek, pecel, nasi gemuk, soto ceker, lontong sayur, sampai gorengan. Pendaki ini memberi nama warung pecelnya "Warung Mbah Auun".

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar