facebook

Lagi Heboh Kasus Mahasiswa Tewas, Anies Dilantik Riza jadi Anggota Kehormatan Menwa

Agung Sandy Lesmana | Fakhri Fuadi Muflih
Lagi Heboh Kasus Mahasiswa Tewas, Anies Dilantik Riza jadi Anggota Kehormatan Menwa
Lagi Heboh Kasus Mahasiswa Tewas, Anies Dilantik Riza jadi Anggota Kehormatan Menwa. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria. (Sumber Foto: Pemprov DKI Jakarta)

Pelantikan Anies sebagai Anggota Kehormatan Menwa ini dilakukan di Balai Kota DKI Jakarta. Setelah dilantik, Anies mengaku bangga bisa bergabung dengan Menwa.

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dilantik sebagai Anggota Kehormatan Komando Resimen Mahasiswa (Menwa). Ia dilantik oleh Komandan Komando Menwa, Ahmad Riza Patria yang juga Wakilnya sendiri.

Menwa sendiri saat ini sedang kontroversial. Sebab, belum lama ini, seorang mahasiswa Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), Jawa Tengah tewas saat menjalani pelatihan dan pendidikan dasar Menwa.

Bahkan, muncul desakan kepada Menteri Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim untuk membubarkan Menwa di seluruh Indonesia.

Pelantikan Anies sebagai Anggota Kehormatan Menwa ini dilakukan di Balai Kota DKI Jakarta. Setelah dilantik, Anies mengaku bangga bisa bergabung dengan Menwa.

Baca Juga: Cari Barang Bukti Lain, Penyidik Kembali Geledah Markas Menwa UNS Solo

“Menjadi kehormatan bagi kami (pengangkatan anggota kehormatan). Ini adalah sebuah amanat dan semoga bisa interaksi lebih banyak di lingkar Menwa," ujar Anies usai pelantikan, Selasa (2/11/2021).

Selain pengangkatan Anggota Kehormatan, dilakukan juga Pelantikan Danmenwa beserta Staf Komando Resimen Mahasiswa Jayakarta Periode 2021-2024. Anies pun berharap organisasi ini bisa menjadi wahana untuk menumbuhkembangkan potensi kepemimpinan mahasiswa. 

“Menwa bukan sekadar mengantisipasi masalah kekinian, tetapi tempatkan Menwa sebagai wahana menyiapkan kepemimipinan di masa depan. Di tempat ini ditempa, ditumbuhkan potensi kepemimpinan, menjadi pribadi tangguh dan memberikan manfaat bagi semua,” kata Anies.

Anies juga mengaku telah merasakan bagaimana hasil pelatihan kepemimpinan Menwa. Karena partnernya di pemerintahan saat ini, yakni Riza merupakan anggota Menwa dan kini menjadi Komandan Batalyon 15 Menwa Jayakarta. 

“Dalam menjalankan amanat di Jakarta, kami bisa saling support dan topang. Sehingga hal itu membuat bila soliditas di puncak kuat dan baik, maka itu akan diturunkan ke seluruh jajaran ke bawah dengan baik juga,” pungkasnya.

Baca Juga: Anies: Kalau di Bawah 100 Milimeter Hujannya, Seharusnya Tidak Banjir

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar