alexametrics

Berobat Kanker Prostat Selama 1,5 Bulan di AS, AHY dan Ibas Bakal Bergantian Temani SBY

Agung Sandy Lesmana | Yosea Arga Pramudita
Berobat Kanker Prostat Selama 1,5 Bulan di AS, AHY dan Ibas Bakal Bergantian Temani SBY
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. (Suara.com/Ummi Hadyah Saleh)

"Mas Ibas dan keluarga saat ini mendampingi. Nanti juga gantian Mas AHY juga akan ke sana," sambungnya.

Suara.com - Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah tiba di Negeri Paman Sam pada hari ini, Kamis (4/11/2021). Ditemani rombongan, Presiden RI keeman itu akan berobat karena mengidap kanker prostat

Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan, SBY bisa sampai satu bulan berada di Amerika Serikat. Sebab, SBY harus menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatannya.

"Memang Bapak (SBY) cukup lama di sana ya, karena kan tentunya kita ingin ini tuntas. Kemungkinan bisa tiga minggu, bisa empat minggu, bisa 1,5 bulan di sana. Karena kan bagaimana kan harus diperiksa detail," kata Herzaky di Gedung Pengadilan Tata Usaha Negara, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (4/11/2021).

Herzaky mengatakan, putra SBY, yakni Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas turut mendampingi sang ayah bersama dokter pribadi selama di sana.

Baca Juga: Gede Pasek: PKN Tidak Ada Kaitannya dengan Moeldoko, AHY dan SBY!

Sementara itu, putra sulung SBY sekaligus Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono juga akan menyusul mengingat kekinian dia sedang menjalani tugas kepartaian.

"Mas Ibas dan keluarga saat ini mendampingi. Nanti juga gantian Mas AHY juga akan ke sana," sambungnya.

Tiba di AS

Herzaky menyebut, SBY beserta rombongan telah tiba di Negeri Paman Sam pada Kamis (4/11/2021) hari ini. Hanya saja, karena waktu tempuh penerbangan dari Indonesia menuju Amerika Serikat cukup lama, SBY tidak langsung dilarikan ke rumah sakit dan harus beristirahat terlebih dahulu.

"Karena perjalan panjang tentunya beliau tidak langsung ke klinik, hari ini akan istirahat dulu juga dan sesuai aturan juga dari negara AS," kata Herzaky.

Baca Juga: Hari Ini Tiba di AS, SBY Tak Bisa Langsung Jalani Pengobatan ke Rumah Sakit

Dilaporkan, saat ini SBY masih dalam kondisi baik dan sangat fit. Hanya saja, Herzaky belum bisa membeberkan kondisi termutakhir SBY karena belum ada informasi lebih lanjut.

Komentar