alexametrics

Anak Ustaz Arifin Ilham Wafat, UAS: Lepas dari Huru-Hara Dunia yang Penuh Fitnah

Aprilo Ade Wismoyo
Anak Ustaz Arifin Ilham Wafat, UAS: Lepas dari Huru-Hara Dunia yang Penuh Fitnah
Potret kedekatan Alvin Faiz dan Ameer Azzikra. (Instagram/ameer_azzikra)

Adik Alvin Faiz ini meninggal dunia pada Senin dini hari di Rumah Sakit EMC Sentul, Bogor.

Suara.com - Ustaz Abdul Somad (UAS) turut menyampaikan ucapan dukacita atas meninggalnya salah satu putra mendiang Ustaz Arifin Ilham, Ameer Azzikra.

Lewat sebuah unggahan di akun Instagramnya, UAS menyampaikan ucapan dukacita tersebut. Ia mengatakan bahwa Ameer adalah anak yang baik, lembut, dan sopan.

"Anaknya lembut, baik, sopan. Allah lebih sayang pada Ameer," tulis UAS dalam kolom keterangan unggahan tersebut, dikutip Suara.com, Senin (29/11/2021).

Lebih lanjut UAS menilai bahwa Ameer sudah lepas dari huru-hara dunia yang penuh dengan fitnah. Ia juga mengirimkan doa untuk adik dari Alvin Faiz itu.

Baca Juga: Meninggal Dunia, Postingan Terakhir Bens Leo Banjir Ucapan Duka Cita

"Tak layak bagi orang yang masih dalam penjara lebih kuat tangisnya melepas orang ke luar penjara. Engkau sudah lepas dari huru hara dunia yang penuh dengan fitnah ini Ameer. Al-Fatihah untuk Ameer bin KH. M. Arifin Ilham," lanjutnya.

Ustaz Abdul Somad dan rombongan saat menaiki perahu pompong menuju dusun Bagan Benio, Desa Tasik Serai, Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis. [Ist]
Ustaz Abdul Somad. [Ist]

Sementara itu, jenazah  Ameer diketahui dimakamkan di Pondok Pesantren Azzikra Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Sekjen Mualaf Center, Hanny Kristianto memberikan sedikit penjelasan terkait rencana pemakaman Ameer Azzikra. Sama seperti ayahnya, Ustaz Arifin Ilham, Ameer akan dimakamkan di Pondok Pesantren tersebut.

"Bada Subuh, jenazah disholatkan dulu di @azzikramediaofficial. Kemudian baru dimakamkan di sana," ungkap Hanny, dikutip dari akun Instagram-nya, Senin (29/11/2021).

Keterangan Hanny Kristianto didukung pernyataan Rania Bawazier lewat postingannya di Instagram Story. Istri almarhum Ustaz Arifin Ilham ini mengatakan bahwa Ameer juga akan disalatkan terlebih dahulu di Pondok Pesantren Azzikra Gunung Sindur.

Baca Juga: Selain Liver, Ameer Azzikra Juga Alami Masalah Paru-Paru Sebelum Meninggal

"Jam 8 pagi. Bagi yang ingin ikut menyalatkan, silakan hadir," kata Rania.

Komentar