alexametrics

Singgung Ibu Kota Baru, Anies Harap Formula E Bisa Bikin Jakarta jadi Pusat Perekonomian

Agung Sandy Lesmana | Fakhri Fuadi Muflih
Singgung Ibu Kota Baru, Anies Harap Formula E Bisa Bikin Jakarta jadi Pusat Perekonomian
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Singgung Ibu Kota Baru, Anies Harap Formula E Bisa Bikin Jakarta jadi Pusat Perekonomian. [Suara.com/Angga Budhiyanto]

"Event Formula E diharapkan dapat membuat Jakarta menjadi pusat perekonomian dan ini mengantisipasi sesudah ibu kota akan berpindah dari Jakarta."

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan rencana gelaran Formula E akan memberikan dampak positif bagi Jakarta. Bahkan, ajang balap mobil listrik ini diharap bisa mengurangi dampak pemindahan status ibu kota bagi Jakarta.

Anies mengatakan, meski tak ada status ibu kota, Jakarta direncanakan bisa tetap menjadi pusat perekonomian. Diharapkan dengan adanya Formula E, maka kegiatan ekonomi makin terdorong lagi.

"Event Formula E diharapkan dapat membuat Jakarta menjadi pusat perekonomian dan ini mengantisipasi sesudah ibu kota akan berpindah dari Jakarta," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (29/11/2021).

Tak hanya perekonomian, Anies juga ingin nantinya Jakarta menjadi pusat kegiatan seni dan budaya. Formula E akan dibuat menjadi persiapan untuk Jakarta tetap berperan sama.

Baca Juga: Bangga Warga Tanjung Priok Jadi Ketua Pelaksana Formua E, Ini Alasan Anies Pilih Sahroni

"Kami tahu ibu kota akan berpindah, dan kami harap Jakarta terus tetap menjadi pusat kegiatan perekonomian, budaya dan seni," ucapnya.

Karena itu, Formula E disebutnya menjadi rencana jangka panjang yang bahkan akan berpengaruh positif pada kegiatan masyarakat ketika sudah tak lagi menjadi ibu kota.

"Ini mengantisipasi situasi Jakarta sesudah nanti ibu kota kita sama-sama tahu akan rencana berpindah dari Jakarta," pungkasnya.

Diketahui, rencananya sesuai kontrak dengan Formula E Operation (FEO), Jakarta akan menjadi tuan rumah sampai tahun 2024. Saat ini pihak penyelenggara masih membahas soal penentuan trek balapan.

Baca Juga: Akui Kenaikkan UMP DKI Terlalu Kecil, Anies: Karena Formula Dari Kemenaker

Komentar