alexametrics

Reuni 212 Pindahkan Lokasi Acara ke Tempat Ini, Wagub DKI Beri Pujian: Sangat Bijak

Aprilo Ade Wismoyo
Reuni 212 Pindahkan Lokasi Acara ke Tempat Ini, Wagub DKI Beri Pujian: Sangat Bijak
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta. [ANTARA/Livia Kristianti]

Riza Patria: Insya Allah aman, damai, dan pasti mendapat ridho Allah.

Suara.com - Lokasi perhelatan Reuni Akbar Persaudaraan Alumni 212 diketahui telah digeser ke Masjid Az Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor.

Hal ini sebagai langkah antisipatif dari pihak panitia yang hingga kini belum mendapat izin dari pihak berwenang untuk menggelar reuni di DKI Jakarta.

Melansir dari Hops.id -- jaringan Suara.com, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria turut menanggapi pemindahan lokasi acara Reuni 212.

Riza patria mengapresiasi pemilihan lokasi tersebut karena dinilai cocok untuk menggelar acara di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Tangis Alvin Faiz Pecah, Pemerintah akan Evaluasi Ormas dan Soal Acara Reuni 212 dari MUI

Ia juga mengatakan bahwa para ulama dan panitia 212 telah mengambil keputusan bijak sehingga acara yang diagendakan pada tanggal 2 Desember 2021 itu tidak akan mengganggu ketertiban umum.

"Itu baik. Di sana kan ada masjid besar, tempat yang luas, jadi saya kira ini putusan kebijakan yang sangat baik," ujar Riza kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat pada Senin, (29/11/2021).

Aksi reuni 212 (Suara.com/Muhaimin A Untung)
Aksi reuni 212 (Suara.com/Muhaimin A Untung)

Lebih lanjut, Riza menyinggung soal kelebihan PA 212 yang mampu mengakomodir keinginan untuk berkumpul namun juga mempertimbangkan penyelenggaraan reuni yang tidak menggangu ketertiban.

"Inilah kelebihan teman-teman ulama, alumni 212 yang merespons keinginan alumni ingin berkumpul tapi juga mengambil keputusan yang sangat baik dan sangat bijak, tidak dilaksanakan di tengah kota yang masih ramai, tidak mengganggu ketertiban umum," sambungnya.

Tak hanya itu, Politikus Gerindra ini juga menyebut, penyelenggaraan reuni di Masjid Az Zikra, Sentul bisa mengurangi potensi adanya penyusup.

Baca Juga: Erick Thohir Jadi Anggota Banser, Surat Permohonan Reuni 212 dan Ribuan Relawan Beraksi

Oleh sebab itu, Riza Patria juga bekeyakinan acara akan berjalan dengan aman, damai, dan tentunya mendapat ridho dari Allah.

Komentar