alexametrics

Setelah Resmi Menjadi Republik, Barbados Umumkan Rihanna sebagai Pahlawan Nasional

Reza Gunadha | Hikmawan Muhamad Firdaus
Setelah Resmi Menjadi Republik, Barbados Umumkan Rihanna sebagai Pahlawan Nasional
Foto sebagai ilustrasi. Rihanna saat menghadiri peluncuran produk.[puma]

Rihanna diangkat sebagai pahlawan nasional ke-11 Barbados.

Suara.com - Rihanna diangkat sebagai pahlawan nasional Barbados setelah negara di kepulauan Karibia itu mengumumkan menjadi republik.

Menyadur The Independent Selasa (30/11/2021), Barbados secara resmi mencopot Ratu Elibeth II sebagai kepala negara dan menjadi republik.

Pengumuman tersebut terjadi setelah Barbados 396 tahun menjadi bagian dari Kerajaan Inggris dan 55 tahun setelah memperoleh kemerdekaan dari Inggris.

Rihanna, yang lahir di Bridgetown, Barbados, mendapat kehormatan saat negara tersebut mengumumkan dirinya sebagai negara republik.

Baca Juga: COVID-19 Varian Omicron Mengancam, Inggris Persiapkan Vaksin Booster

Rihana dinyatakan menjadi pahlawan nasional di hadapan Pangeran Charles, perdana menteri Barbados Mia Motley, dan presiden Dame Sandra Mason.

Pelantun lagu Diamonds tersebut diangkat sebagai pahlawan nasional ke-11 Barbados, dan menjadi wanita kedua yang menerima gelar.

Dalam upacara yang dilangsungkan pada Senin (29/11/2021), penyanyi dengan nama lengkap Robyn Rihanna Fenty tersebut mendapat gelar The Right Honourable.

"Atas nama bangsa yang bersyukur, kami mempersembahkan kepada Anda, yang ditunjuk, untuk menjadi pahlawan nasional Barbados, duta besar Robyn Rihanna Fenty semoga Anda terus bersinar seperti berlian," ujar Motley dalam upacara tersebut.

Para penggemar Rihana langsung membanjiri akun Twitter-nya dengan ucapan selamat setelah dinobatkan menjadi salah satu pahlawan nasional.

Baca Juga: Ralf Rangnick Resmi Jadi Caretaker Manchester United sampai Akhir Musim

"Karier dan perjalanan hidup Rihanna sangat luar biasa. Saya tidak percaya ia melakukannya dengan kerja keras, penuh keaslian, dan pembelaannya untuk dirinya sendiri ... lihat apa yang dibuat Rihanna," tulis seorang penggemar di Twitter,

Warganet lain menulis bahwa penyanyi itu tetap setia pada akarnya dan pantas mendapatkan berkat yang telah datang dan akan datang kepadanya.

Pada 2018, Rihana ditunjuk sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh oleh pemerintah. Dia ditugaskan untuk mempromosikan pendidikan, pariwisata, dan investasi untuk pulau itu.

Komentar