alexametrics

7 Makanan Khas Madiun Terpopuler, Selain Nasi Pecel dan Rujak Petis

Rifan Aditya
7 Makanan Khas Madiun Terpopuler, Selain Nasi Pecel dan Rujak Petis
7 Makanan Khas Madiun Terpopuler, Selain Nasi Pecel dan Rujak Petis - satu porsi Pecel Madiun Pawon Mbah Uti di Festival Glodok Pancoran, Hublife, Jakarta Pusat. (Dok. Rizal/Suara.com)

Tertarik mencicipi makanan khas Madiun? Yuk, simak artikel di bawah ini sebagai referensi.

Suara.com - Berlibur ke Madiun tanpa mencicipi makanan khas mereka yang populer bahkan seluruh Indonesia, rasanya kurang sempurna. Selain nasi pecel, makanan khas Madiun yang populer itu cukup banyak.

Makanan khas Madiun umumnya terbuat dari campuran petis dengan rasanya yang pedas dan menggugah selera. Meski begitu, tiap-tiap makanan memiliki cita rasanya tersendiri yang membuatnya wajib dicoba.

Tertarik mencicipi makanan khas Madiun? Yuk, simak artikel di bawah ini sebagai referensi.

Makanan Khas Madiun Terpopuler

Baca Juga: Gladi Peringatan Dini Banjir Kawasan Desa Klumutan di Kabupaten Madiun

1. Lontong tahu telur

Salah satu makanan khas Madiun terpopuler adalah lontong tahu telur. Sebagaimana namanya, makanan satu ini merupakan perpaduan antara tahu, telur, lontong yang kemudian disiram bumbu kacang.

Sebagai pelengkap, lontong tahu telur disajikan dengan taburan bawang goreng serta daun bawang. Selain kelezatan sambal kacang, makanan ini sangat cocok untuk kamu penggemar masakan pedas.

2. Nasi Jotos

Tidak kalah dari nasi kucing ala Yogyakarta, Madiun menawarkan sensasi makanan serupa dari nasi jotos. Nasi Jotos biasa disajikan dalam daun pisang dengan aroma yang menggugah selera.

Baca Juga: Sesuai Usulan Pemkot, UMK 2022 Kota Madiun Naik Rp 36 Ribu

Nasi jotos umumnya terdiri dari tempe, tahu, bihun, dan telur sambal. Porsinya yang kecil membuat siapapun yang mencoba nasi jotos ingin terus tambah.

Komentar