alexametrics

Diminta Tegaskan Sikap, NasDem Dorong Ridwan Kamil Segera Mendaftar jadi Kader

Aprilo Ade Wismoyo
Diminta Tegaskan Sikap, NasDem Dorong Ridwan Kamil Segera Mendaftar jadi Kader
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. [HumasJabar]

Dewan Pakar Partai NasDem berharap Ridwan Kamil tak menunda-nunda lagi untuk mendaftar jadi kader.

Suara.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut akan memilih Partai dan salah satu opis terkuatnya ialah Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Melansir dari Wartaekonomi.co.id -- jaringan Suara.com, partai NasDem lewat Anggota Dewan Pakar DPW Jawa Barat, Muhammad Farhan menyebut Ridwan Kamil harus segera menegaskan sikapnya.

Ia menilai Ridwan Kamil harus secepatnya menentukan partai terkait keikutsertaannya dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Lebih lanjut Farhan meminta Ridwan Kamil untuk tak menunda-nunda lagi mendaftarkan diri sebagai kader Partai NasDem.

Baca Juga: Disebut Tak Etis Karena Minta Ajudan TNI, Brigitta: Saya Harus Banyak Belajar

"Saya pribadi sangat mendorong RK masuk partai. Karena, partai menegaskan identitas politiknya dan RK bisa menjadi sumber inspirasi pengembangan partai modern," ujar Farhan, Jumat sore (3/12/2021).

Partai NasDem. [Antara]
Partai NasDem. [Antara]

Farhan menilai, Ridwan Kamil (RK) memiliki elektabilitas bagus dan sosoknya dinilai dapat diperhitungkan untuk berlaga di pilpres 2024.

Lebih lanjut ia menyebut modal Ridwan Kamil di Jawa Barat harusnya membuatnya berani menyatakan niat untuk berkiprah di kancah nasional.

"Maka, RK yang sudah punya modal di Jawa Barat harus berani maju, dengan tegas nyatakan niat untuk memimpin bangsa," ujarnya.

Meskipun begitu, Farhan menyebut perjuangan Ridwan Kamil tidak akan mudah karena harus berkompetisi dengan tokoh-tokoh lain yang punya potensi kuat.

Baca Juga: Ridwan Kamil Masuk Parpol Tahun Depan, Bocorannya: Kudu Pancasilais

"Tentu tidak mudah karena ada sosok-sosok lain yang juga sama-sama penuh harapan seperti GP (Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah), SU (Sandiaga Uno, Menparekraf), dan AB (Anies Baswedan, Gubernur Jakarta)," sambungnya.

Komentar