alexametrics

Refly Harun Sindir Pendidikan Megawati, Ruhut Sitompul: Nggak Bisa Kerja Akhirnya Dipecat

Aprilo Ade Wismoyo
Refly Harun Sindir Pendidikan Megawati, Ruhut Sitompul: Nggak Bisa Kerja Akhirnya Dipecat
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. [Tangkapan layar]

Refly Harun menyoroti Megawati yang ia sebut tak lulus S1 tapi jadi kepala BRIN.

Suara.com - Politisi PDIP Ruhut Sitompul menyampaikan tanggapan menohok kepada Refly Harun yang menyindir Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri tak lulus S1.

Lewat sebuah cuitan yang diunggah di akun Twitternya, Ruhut membalas sindiran Refly dengan mengungkit masa lalu Refly yang ia sebut pernah gagal dalam menjalankan jabatan sebagai komisaris BUMN.

"Hahahaha dunia lebih tertawa termehek-mehek, setelah beberapa kali menjabat Komisaris Utama di perusahaan BUMN Refly H seorang Doktor tapi gagal terus," tulis Ruhut Sitompul dalam cuitannya dikutip Suara.com, Selasa (7/12/2021).

Tak hanya itu, Ruhut Sitompul juga menyebut bahwa Refly tak bisa bekerja hingga akhirnya dipecat.

Baca Juga: Pendidikan dan Kesehatan, Dua Bidang Utama Jadi Fokus Pemkot Balikpapan, Buktinya?

"Nggak bisa kerja akhirnya dipecat dan sekarang merengek-rengek minta diperhatikan nggak ada malunya, Merdeka," sambung Ruhut.

Cuitan Ruhut Sitompul (Twitter)
Cuitan Ruhut Sitompul (Twitter)

Sebelumnya, Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun sempat menyindir Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri yang bisa menjabat sebagai pimpinan BRIN meskipun tidak lulus S1.

Refly bahkan mengatakan bahwa dunia akan tertawa melihat BRIN dipimpin oleh Megawati yang notabene tak lulus jenjang S1.

"Dia tak punya pengalaman riset sama sekali, bahkan maaf kata juga, lulus S1 pun tidak, walaupun belakangan akhirnya mendapat gelar doktor honoris causa dan profesor," ujar Refly.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga: Novia Widyasari Calon Guru Yang Bercita-cita Mulia, Ingin Bantu Anak Kurang Mampu

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden nomor 45 tahun 2021 tentang Pengangkatan Keanggoataan Dewan Pengarah BRIN.

Komentar