facebook

Kabupaten Belitung Nihil Kasus Baru Covid-19 Saat Perayaan Natal

Erick Tanjung
Kabupaten Belitung Nihil Kasus Baru Covid-19 Saat Perayaan Natal
Ilustrasi Covid-19. (Elements Envato)

"Berdasarkan update harian data perkembangan penanganan Covid-19 dilaporkan kemarin nihil penambahan kasus baru," kata Joko.

Suara.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat daerah itu tidak ada atau nihil penambahan kasus harian Covid-19 saat perayaan Natal.

"Berdasarkan update harian data perkembangan penanganan Covid-19 dilaporkan kemarin nihil penambahan kasus baru," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian (P2P) Dinkes Belitung, Joko Sarjono di Tanjung Pandan, Minggu (26/12/2021).

Menurut dia, kasus Covid-19 di daerah itu sejak Maret 2020 itu mencapai 7.784 orang, sembuh 7.548 orang dan meninggal dunia sebanyak 233 orang. Maka dari itu, lanjut dia, jumlah kasus aktif Covid-19 di daerah itu saat ini tersisa sebanyak tiga orang.

"Kemarin juga dilaporkan satu pasien sembuh atau selesai menjalani isolasi dan nihil penambahan kasus harian baru," ujarnya.

Baca Juga: Potret Perayaan Natal dari Penjuru Dunia

Joko menambahkan, tiga kasus aktif Covid-19 tersebut terdiri dari dua orang diantaranya menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan Dinkes setempat dan satu orang lainnya menjalani perawatan di RSUD Marsidi Judono Belitung.

Dia mengimbau, masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan sehari-hari guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Meski sudah divaksin kami harapkan masyarakat tidak kendur dalam menjalankan protokol kesehatan," kata dia. (Antara)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar