facebook

Daftar 6 Kontroversi Ferdinand Hutahaean: Allahmu Lemah hingga Foto Tak Senonoh

Rifan Aditya
Daftar 6 Kontroversi Ferdinand Hutahaean: Allahmu Lemah hingga Foto Tak Senonoh
Daftar 6 Kontroversi Ferdinand Hutahaean: Allahmu Lemah hingga - Ferdinand Hutahean (Instagram/@ferdinand _hutahaean)

Kontroversi Ferdinand Hutahean semakin ramai diperbincangkan, mulai dari cuitan Allahmu ternyata Lemah sampai si caplin.

Suara.com - Kontroversi Ferninand Hutahaean masih menjadi perhatian masyarakat. Mantan politikus Partai Demokrat ini bahkan sampai mendapat julukan sebagai tersangka keonaran karena beberapa kalia melakukan aksi kontroversial.

Ferdinand Hutahaean membuat postingan di Twitter yang menyebabkannya ditangkap oleh Bareskrim. Tak hanya itu, masih banyak daftar kontroversi Ferdinand Hutahaean seperti yang akan diungkap dalam artikel ini.

1. Mengetwit "Allahmu Ternyata Lemah"

Daftar kontroversi Ferdinand Hutahaean yang pertama ialah berkaitan dengan cuitan "Allahmu Lemah." Kalimat yang dipublish di Twitter ini menjadikannya tersangka dan ditahan oleh polisi.

Baca Juga: Ferdinand Mau Ajukan Penangguhan Penahanan Dalih Punya Penyakit, Begini Kata Polri

Ferdinand Hutahaean ditahan di Rutan Cabang Jakarta Pusat di Mabes Polri selama 20 hari. Ferdinand dijerat pasal penodaan agama dan sebagai pemicu keonaran dengan cuitannya tersebut. 

Ferdinand Hutahaean saat memenuhi panggilan Bareskrim Polri terkait kasus cuitan Allahmu Lemah. (Suara.com/M Yasir)
Ferdinand Hutahaean saat memenuhi panggilan Bareskrim Polri terkait kasus cuitan Allahmu Lemah. (Suara.com/M Yasir)

2. Tak Percaya pada Rumah Mewah Anies Baswedan

Ferdinand Hutahaean juga menjadi sorotan lantaran membat cuitan seputar rumah mewah Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta. Ferdinan ikut terbawa ke dalam isu liar ketika Anies dikabarkan menerima hadiah rumah mewah dari pengembang reklamasi.

Ferdinand melakukan retweet pada unggahan terkait isu tersebut lalu menambahkan caption "Tolong usut dong, Anies baru saja dapat rumah baru yang mewah dari pengembang reklamasi'. Cuitan tersebut dimentionnya ke akun Kejagung RI dan KPK. 

3. Si Caplin

Baca Juga: Ferdinand Tersangka Tepat, Pengacara Habib Bahar Tunggu Terduga Penista Agama Diproses

Daftar kontroversi Ferdinand Hutahaean masih berlanjut nih. Dia membuat cuitan 'si caplin'. Merujuk ke siapa ya si caplin ini? Netizen penasaran karena Ferdinand menyinggung ada sosok si Caplin dalam agenda politik 2024.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar