facebook

Beri Sindiran Menohok, Amien Rais Ajak Emak-emak Pendukung Prabowo Gabung Partai Ummat

Reza Gunadha | Ruth Meliana Dwi Indriani
Beri Sindiran Menohok, Amien Rais Ajak Emak-emak Pendukung Prabowo Gabung Partai Ummat
Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais memimpin acara deklarasi partai di Yogyakarta, Kamis (29/4/2021). [Dok.Antara]

Pernyataan Amien Rais ini langsung disambut gelak tawa oleh penonton yang hadir mendengarkan pidatonya.

Suara.com - Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais memberikan sindiran menohok kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Ia mengomentari Prabowo yang telah bergabung dengan pemerintahan Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Kabinet Indonesia Maju.

Sentilan Amien Rais terhadap Prabowo ini diungkapkan di sela-sela sambutannya dalam salah satu acara yang digelar Partai Ummat. Ia awalnya bercerita mengenai pertemuannya dengan rombongan emak-emak.

Ternyata, rombongan emak-emak itu dulu merupakan pendukung Prabowo dan Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019. Amien Rais pun mengingatkan emak-emak tersebut jika Prabowo dianggapnya sudah pindah haluan dengan bergabung pemerintahan Jokowi.

"Ini ternyata beliau-beliau (emak-emak) yang dahulu ikut rombongan mendukung (pasangan capres dan cawapres) Prabowo-Sandi," kata Amien Rais seperti dikutip Terkini.id -- jaringan Suara.com, Senin (17/1/2022).

Baca Juga: Soal Wacana Prabowo-Jokowi di Pilpres 2024, Pengamat: Saya Duga Megawati Tak Mau

Karena itu, Amien Rais turut mempromosikan Partai Ummat ke rombongan tersebut. Ia mengajak emak-emak untuk bergabung dan mendukung partainya saja, yakni Partai Ummat.

"Sekarang Prabowo ada di mana, itu wallahualam, ya. Jadi masuk saja ke Partai Ummat bersama-sama kita semua," ajak Amien Rais.

Sontak, pernyataan Amien Rais itu langsung disambut gelak tawa oleh penonton yang hadir mendengarkan pidatonya.

Walau begitu, Amien Rais sendiri diketahui memang telah merestui Prabowo untuk masuk Kabinet Indonesia Maju. Apalagi, Prabowo sebelumnya datang menemuinya saat diajak bergabung ke pemerintahan Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Kala itu, Ketua Umum Partai Gerindra itu meminta izin kepada Amien Rais untuk menjadi Menhan. Amien Rais pun memberikan restu dengan pesan akan tetap memantau kinerja Prabowo sebagai Menhan.

Baca Juga: Disebut Mirip Jokowi, Sosok Ini Diprediksi Berpeluang Maju di Pilpres 2024

Bahkan, Amien Rais mengatakan secara langsung dirinya tidak akan segan menjewer Prabowo jika tidak menjalankan tugasnya dengan baik. Hubungan keduanya sendiri cukup baik mengingat Amien Rais sempat menjadi tim sukses dan pendukung pasangan Prabowo dan Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar