facebook

Daftar Terbaru PPKM Jawa-Bali, Hanya Kabupaten Pamekasan Terapkan Level 3

Bangun Santoso | Ria Rizki Nirmala Sari
Daftar Terbaru PPKM Jawa-Bali, Hanya Kabupaten Pamekasan Terapkan Level 3
Ilustrasi PPKM (Kolase foto/Suara.com/ANTRA)

Inmendagri diterbitkan Mendagri Tito pada Senin, 17 Januari 2022. PPKM Jawa-Bali akan berlangsung mulai 18 Januari sampai dengan 24 Januari 2022

Suara.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian kembali menerbitkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 3, Level 2 dan Level 1 di Wilayah Jawa dan Bali. Sebagian besar daerah menerapkan PPKM Level 1 dan Level 2.

Inmendagri tersebut diterbitkan Mendagri Tito pada Senin, 17 Januari 2022. PPKM akan berlangsung mulai 18 Januari sampai dengan 24 Januari 2022.

Penetapan level PPKM sesuai dengan kriteria level situasi pandemi berdasarkan asesmen dan untuk melengkapi pelaksanaan PPKM yang mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19.

Karena itu, untuk seluruh gubernur, bupati atau wali kota di wilayah Jawa-Bali harus menerapkan PPKM dengan level yang sudah ditentukan. Berikut daftar lengkap PPKM di daerah Jawa-Bali:

Baca Juga: Jadi Pedoman Pemda Tekan Penularan Varian Omicron, Kemendagri Terbitkan 2 Inmendagri PPKM

1. DKI Jakarta PPKM Level 2

Berlaku untuk Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Kota Administrasi Jakarta Barat, Kota Administrasi Jakarta Timur, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kota Administrasi Jakarta Utara, dan Kota Administrasi Jakarta Pusat.

2. Banten PPKM Level 2

Berlaku di wilayah Kota Tangerang, Kota Cilegon, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kota Tangerang Selatan, dan Kota Serang.

3. Jawa Barat

Baca Juga: PPKM Jawa-Bali Akan Kembali Diperpanjang Sepekan

- PPKM Level 1

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar