facebook

Aksi Perampok Sadis Aniaya Korban Hingga Tewas, Tertangkap Dan Babak Belur Dihakimi Warga

Bangun Santoso
Aksi Perampok Sadis Aniaya Korban Hingga Tewas, Tertangkap Dan Babak Belur Dihakimi Warga
ILUSTRASI garis polisi. ANTARA/HO

Dari tangan pelaku perampokan itu, polisi dan warga mengamankan uang jutaan rupiah hingga sepeda motor

Suara.com - Aksi perampok sadis menyasar sebuah rumah di Jalan Wijaya Kusuma Nomor 44, Kelurahan Jember Lor, Kabupaten Jember, Jawa Timur pada Selasa (18/1/2022). Satu orang korban bahkan tewas dianiaya pelaku dan korban lainnya luka-luka.

Dilansir dari Antara, Rabu (19/1/2022), pelaku perampokan juga melukai warga yang hendak menolong korban, namun akhirnya dapat ditangkap dan dihajar warga bersama pedagang yang mangkal di sekitar rumah korban hingga babak belur. Kemudian aparat kepolisian datang untuk mengamankan pelaku yang sudah tidak berdaya tersebut.

"Kami menemukan di tempat kejadian perkara bahwa ada satu korban seorang perempuan dalam kondisi sudah meninggal dunia di dalam rumah," kata Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo kepada sejumlah wartawan di Jember.

Menurutnya, polisi sudah mengamankan pelaku perampokan, kemudian akan dilakukan pemeriksaan pelaku dan para saksi yang ada di tempat kejadian perkara untuk mengetahui motif pelaku melakukan perampokan hingga menyebabkan korban meninggal dunia.

Baca Juga: Kalah Bersaing Mendapatkan Cinta Wanita Pujaan Hati, Pemuda Jember Menganiaya Temannya Sendiri Pakai Pisau Dapur

"Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) akan kami sampaikan kemudian karena perlu dilakukan pendalaman baik dari keterangan saksi dan pelakunya, serta akan dicocokkan dengan barang bukti yang ditemukan di TKP," tuturnya.

Hery mengatakan jenazah korban dibawa ke RSUD dr Soebandi Jember untuk dilakukan otopsi guna mengetahui penyebab kematian korban, sedangkan korban lainnya yang terluka juga dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Sementara anggota Kodim 0824 Jember Serda Wahyu Hidayatullah yang berada di lokasi kejadian membantu warga untuk menangkap pelaku perampokan tersebut dan menghubungi Unit Intel Kodim setempat.

"Ada dua orang tetangga korban yang juga terluka saat hendak menolong korban yang berteriak meminta tolong yakni Benaya dan Felix karena pelaku menyabetkan pisau kepada kedua orang tersebut," katanya.

Menurutnya, korban Sri Budi Asmara (76) mengalami luka di bagian hidung, sedangkan korban Prita Hapsari meninggal dunia dengan luka sayatan di leher yang ditemukan di kamar mandi.

Baca Juga: Ditreskrimum Polda Jateng Bekuk Komplotan Perampok Spesialis Pembobol Kantor Pos, 5 Lokasi Jadi Sasaran

Barang bukti yang berhasil diamankan di antaranya uang tunai Rp 2.800.000, sepeda motor, peralatan listrik dalam tas ransel warna merah milik pelaku, pisau dapur yang digunakan pelaku untuk beraksi dan dompet yang berisi identitas pelaku.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar