facebook

Kantor Dilockdown karena Lurah hingga Staf Kena Covid-19, Pelayanan Kelurahan Gondangdia Pakai Sistem Drop Box

Agung Sandy Lesmana | Fakhri Fuadi Muflih
Kantor Dilockdown karena Lurah hingga Staf Kena Covid-19, Pelayanan Kelurahan Gondangdia Pakai Sistem Drop Box
Ilustrasi covid-19 (pixabay.com)

Akhirnya kaumi massal tracing. Sekali dapat 8 orang, sampai dapatnya 33 sekarang."

Suara.com - Kantor Kelurahan Gondangdia, Jakarta Pusat mendadak menjadi klaster penularan Covid-19. Pasalnya, ada 33 orang yang bekerja di kantor pemerintahan itu terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal ini dikatakan oleh Camat Menteng, Agus Suryaman. Ia menyebut awalnya ada satu orang petugas yang terpapar virus itu.

Setelah itu, pihak Kelurahan mengambil kebijalan untuk melakukan penelurusan dan didapatkan delapan orang lainnya juga terpapar. Akhirnya, dilakukan lagi tes massal terhadap semua karyawan Kelurahan Gondangdia dari tenaga PJLP, hingga petugas prasarana dan sarana umum (PPSU).

Hasilnya, ada 33 orang yang terjangkit Covid-19. Bahkan, Lurah, Sekretaris Kelurahan, dan sejumlah ASN serta petugas positif terpapar Covid-19.

Baca Juga: Siswa Positif Covid-19 di SMP Negeri 1 Bontang, Diduga Tertular Keluarga Sepulang dari Jawa

“Akhirnya kaumi massal tracing. Sekali dapat 8 orang, sampai dapatnya 33 sekarang,” ujar Agus saat dikonfirmasi, Rabu (19/1/2022).

Imbas kejadian ini, Kantor Kelurahan Gondangdia ditutup untuk sementara waktu. Penelusuran sambil desinfeksi dilakukan selama tak beroperasi.

“Per tanggal 17 kemarin (ditutup). Dibukanya nanti, kalau memang terindikasi masih ada yang positif ya masih kami tutup,” jelasnya.

Selama ditutup, pelayanan di Kelurahan Gondangdia saat ini menggunakan sistem drop box. Warga yang memiliki keperluan dengan Kelurahan tinggal menaruh berkasnya di kotak yang disediakan.

“Tetap jalan kami pakai drop box itu. Seperti yang lalu lalu. Kami juga sudah tunjuk plt lurah jadi tetap berjalan, enggak diabaikan,” pungkasnya.

Baca Juga: 10 karyawan Terpapar Covid, BNI Madiun Tutup Sementara

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar