facebook

Jurusan Kuliah untuk Anak IPS Anti Matematika dengan Jenjang Karier Luas, Referensi Ikut SNMPTN dan SBMPTN 2022

Rifan Aditya
Jurusan Kuliah untuk Anak IPS Anti Matematika dengan Jenjang Karier Luas, Referensi Ikut SNMPTN dan SBMPTN 2022
Ilustrasi pilih jurusan kuliah untuk anak IPS (pixabay.com)

Jurusan kuliah untuk anak IPS ada banyak, mulai dari ilmu komunikasi sampai ilmu bahasa.

Suara.com - Apakah kamu seorang anak SMA lulusan IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial) dan sekarang sedang mencari jurusan kuliah untuk anak IPS? Simak artikel ini. 

Sebenarnya ada banyak jurusan kuliah untuk anak IPS di berbagai universitas, jadi tak usah galau. Namun biasanya anak IPS menjadi jurusan yang tidak ada pelajaran Matematika. Meskipun begitu, mereka juga ingin mendapat jurusan dengan jenjang karir luas dan gaji tinggi.

Apakah ada jurusan untuk anak IPS yang tidak ada pelajaran Matematika dengan jenjang karier luas dan gaji menjanjikan? Memang tidak sepenuhnya ada, namun rekomendasi jurusan atau program studi berikut ini bisa menjadi referensi kalian.

Nah, kalau kamu tidak memiliki informasi yang cukup untuk pilihan jurusan kuliah untuk anak IPS, silahkan simak artikel ini dan kamu bisa mempertimbangkan sebagai pilihan jurusan saat ikut SNMPTN 2022 dan SBMPTN 2022.

Baca Juga: 9 Jurusan Kuliah untuk Anak IPA, Bisa Jadi Pertimbangan Sebelum Daftar SNMPTN dan SBMPTN 2022

1. Jurusan Ilmu Komunikasi

Jurusan kuliah untuk anak IPS yang pertama adalah jurusan ilmu komunikasi. Berdasarkan sejarah penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SBMPTN 2021, jurusan ilmu komunikasi merupakan jurusan yang memiliki jumlah peminat sangat banyak.

Ilmu komunikasi merupakan jurusan di mana kamu akan fokus mempelajari bidang-bidang ilmu terapan seperti jurnalistik, periklanan, marketing communication, dan lain sebagainya. Mata kuliah yang akan kamu pelajari antara lain:

  • Komunikasi massa dan media
  • Statistika sosial
  • Kajian media kritis
  • Public speaking
  • Psikologi komunikasi
  • Komunikasi pemasaran sosial

Lulusan dari jurusan Ilmu Komunikasi dapat bekerja di berbagai bidang, itulah yang membuatnya memiliki jenjang karier yang luas. Selain itu, ilmu komunikasi juga sangat dibutuhkan di berbagai lini dan tingkatan pekerjaan, baik dari posisi jabatan rendah hingga tinggi.

2. Jurusan Manajemen

Baca Juga: Selebgram Asal Bali Natya Shina Jadi Sorotan Soal Unggahan Joki UAS

Kalau kamu, sebagai anak IPS memiliki tujuan untuk berkarir di bidang manajemen, kamu bisa masuk ke jurusan manajemen.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar