facebook

9 Jurusan Kuliah untuk Anak IPA, Bisa Jadi Pertimbangan Sebelum Daftar SNMPTN dan SBMPTN 2022

Chyntia Sami Bhayangkara
9 Jurusan Kuliah untuk Anak IPA, Bisa Jadi Pertimbangan Sebelum Daftar SNMPTN dan SBMPTN 2022
Ilustrasi jurusan kuliah untuk anak IPA [Istimewa]

Pilihan jurusan kuliah untuk anak IPA ini bisa jadi bahan pertimbangan sebelum mendaftar SNMPTN atau SBMPTN 2022.

Suara.com - Kalau kamu adalah anak IPA yang masih bingung mau melanjutkan kuliah jurusan apa, mulailah untuk mencari informasi sejak saat ini. Nah, berikut ini adalah daftar jurusan kuliah untuk anak IPA yang mentereng dan menjanjikan prospek bagus di masa depan. Yuk, simak jurusan kuliah untuk anak IPA sebelum daftar SNMPTN atau SBMPTN 2022!

Pilihan jurusan kuliah anak IPA ini bisa menjadi referensi sebelum kamu mendaftar jalur seleksi SNMPTN atau SBMPTN 2022. Penasaran apa saja pilihan jurusannya? Simak ulasannya berikut.

1. Teknik Sipil

Jurusan kuliah untuk anak IPA yang pertama adalah jurusan Teknik Sipil. Kuliah pada jurusan ini, kamu tidak hanya fokus untuk pembuatan bangunan saja tapi juga akan diajarkan tentang bagaimana caranya memilih dari segi material yang cocok, bahan-bahannya, mengatur sumber daya air, hingga merancang desain konstruksi. 

Baca Juga: Biaya Kuliah SNMPTN dan SBMPTN Apa Ada Perbedaannya? Calon Mahasiswa Baru Wajib Tahu

Sebagai mahasiswa sarjana Teknik Sipil, biasanya kamu juga akan diberikan tanggung jawab di bagian bangunan, misalnya menjadi manajer konstruksi yang bertugas untuk mengawasi aktivitas dan kinerja dari seluruh orang yang terlibat. Jadi, jurusan Teknik Sipil ini sangat cocok bagi kamu yang suka dengan hal-hal yang fokus di bidang pembangunan.

2. Fakultas Kedokteran

Jurusan kuliah anak IPA yang kedua adalah Kedokteran. Kuliah di jurusan yang satu ini, kamu akan mempelajari tentang berbagai penyakit serta bagaimana cara-cara penyembuhan serta karakteristiknya. Pada dasarnya, kamu akan belajar banyak dan mendalami ilmu-ilmu bagian tubuh manusia, jenis-jenis penyakit, hingga cara pengobatannya. 

Kalau kamu memilih untuk melanjutkan pendidikan di Kedokteran, kamu bisa menjadi dokter umum, dokter anak, dokter kandungan, dokter gigi, dan masih banyak lagi. Tapi, diperlukan sertifikasi dulu sebelum menjadi dokter.

3. Jurusan Farmasi

Baca Juga: Masih Bingung Pilih Jurusan? Simak 6 Tips dalam Memilih Jurusan

Jurusan kuliah untuk anak IPA yang lain adalah jurusan Farmasi, di mana Farmasi adalah jurusan yang berhubungan sekali dengan obat-obatan dan ilmu pendukung lainnya. Kuliah di jurusan ini, kamu akan mendalami dan mengenali struktur senyawa obat dan bagaimana cara mengolahnya untuk bisa menjadi bahan yang aman untuk dikonsumsi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar