facebook

Kredit Pintar Telah Salurkan Pinjaman Rp 23,8 Triliun ke Masyarakat

Erick Tanjung | Achmad Fauzi
Kredit Pintar Telah Salurkan Pinjaman Rp 23,8 Triliun ke Masyarakat
Ilustrasi-aplikasi pinjaman online melalui smartphone [Antara]

Dengan 1 dari 2 peminjam yang menggunakan Kredit Pintar untuk modal usaha kecil atau pendidikan, ujar Wisely.

Suara.com - Kredit Pintar salah satu platform pinjaman online atau pinjol mengungkapkan sejak 2017 telah menyalurkan pinjaman sebesar Rp23,8 triliun hingga saat ini. Rata-rata jumlah pinjaman tersebut berkisar antara Rp600 ribu hingga Rp20 juta dengan tenor 12 bulan.

Direktur PT Kredit Pintar Indonesia Wisely Wijaya memaparkan, dalam kurun waktu tersebut perusahaan juga telah melayani lebih dari 6 juta masyarakat Indonesia.

Sebagai platform P2P lending yang telah berizin di Otoritas Jasa Keuangan/OJK, pihaknya ingin lebih banyak berkontribusi terhadap peningkatan akses keuangan dan kualitas hidup pengguna layanannya.

"Dengan 1 dari 2 peminjam yang menggunakan Kredit Pintar untuk modal usaha kecil atau pendidikan. Kami ingin melakukan lebih banyak hal untuk meningkatkan akses keuangan dan kualitas hidup pengguna melalui teknologi yang bertanggung jawab," ujar Wisely dalam keterangannya yang ditulis, Kamis (20/1/2022).

Baca Juga: Indosat Luncurkan Layanan Pinjol, Pinjam Uang Cukup Lewat Aplikasi myIM3

Sementara itu, pada tahun 2022 Kredit Pintar menargetkan lebih banyak kerja sama dengan berbagai pihak. Mulai platform digital dan keuangan lainnya hingga para regulator, agar dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada UMKM.

Sebelumnya, dalam meningkatkan inklusi keuangan masyarakat, sepanjang 2021 Kredit Pintar juga terus melebarkan jangkauan, yaitu melalui Kerjasama strategis dengan MNC Bank.

"Kami punya visi untuk menjadi brand layanan keuangan digital di Indonesia dan kami punya berbagai pemetaan produk menarik dan akan mengenalkan lebih banyak layanan kepada masyarakat Indonesia," kata dia.

Atas kinerja itu, Kredit Pintar mendapatkan penghargaan dari Duniafintech.com dengan predikat Fintech Dana Tunai Terbaik.
"Sebuah kehormatan bagi kami untuk dapat menerima penghargaan Fintech Dana Tunai Terbaik dari Duniafintech," pungkas Wisely.

Baca Juga: Pinjaman Online: Apakah Sangat Menggiurkan?

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar