facebook

Harta Kekayaan Arteria Dahlan Rp 19,2 Miliar, Sejumlah Mobil Mewahnya Parkir di Gedung DPR, Pelat Nomor Kok Sama?

Rifan Aditya
Harta Kekayaan Arteria Dahlan Rp 19,2 Miliar, Sejumlah Mobil Mewahnya Parkir di Gedung DPR, Pelat Nomor Kok Sama?
Harta Kekayaan Arteria Dahlan Rp 19,2 Miliar, Mobil Mewahnya Parkir di Gedung DPR, Pelatnya Kok Sama? - Arteria Dahlan- (YouTube/Najwa Shihab)

Ada lima mobil Arteria Dahlan parkir di gedung DPR. Artinya, harta kekayaan Arteria Dahlan pun bisa dibilang tidak tidak sedikit.

Suara.com - Anggota DPR fraksi PDIP Arteria Dahlan kembali menjadi sorotan setelah beberapa mobil mewahnya terparkir di gedung DPR. Hal ini kemudian menimbulkan pertanyaan berapa harta kekayaan Arteria Dahlan.

Ada lima mobil Arteria Dahlan parkir di gedung DPR tepatnya di parkiran basement. Artinya, harta kekayaan Arteria Dahlan pun bisa dibilang tidak tidak sedikit.

Harta Kekayaan Arteria Dahlan Rp 19,2 Miliar

Penasaran dengan sumber kekayaan Arteria Dahlan, Suara.com pun menelusuri di situs LHKPN (laporan harta kekayaan penyelenggara negara). Berdasarkan website milik KPK ini, total harta kekayaan Arteria Dahlan sebesar Rp 19.235.841.661.

Baca Juga: Sejumlah Mobil Mewahnya Parkir di Gedung DPR, Alasan Arteria Dahlan: Rumah Saya Direnovasi

Sejak terpilih kembali sebagai anggota DPR, Arteria selalu melaporkan harta kekayaannya dan terlihat peningkatan dari tahun ke tahun. Pada laporan LHKPN 2019 lalu, Arteria memiliki Rp 13,5 miliar.

Lalu yang terbaru, pada 30 April 2020, Arteria melaporkan hartanya sudah mencapai angka Rp 19,2 miliar. Jika saja ia tidak memiliki utang sebesar Rp 4.546.352.764, maka harta kekayaan Arteria Dahlan bisa lebih besar lagi.

Apalagi Arteri memiliki tiga bidang tanah dan bangunan di Bogor, Jakarta Selatan serta Tulungagung dengan nilai mencapai Rp 21 miliar. Ia juga memiliki harta bergerak sebesar Rp 685 juta serta kas dan setara kas mencapai Rp 1.015.194.425.

Dalam LHKPN 2020 itu, Arteria dilaporkan memiliki 5 mobil (Nissan X-Trail, Mercedes Benz sedan, Honda CR-V, Nissan Serena, Honda Accord) dan 4 motor. Apakah Arteria Dahlan memiliki mobil lain?

Koleksi kendaraan Arteria Dahlan ternyata cukup banyak (LHKPN)
Koleksi kendaraan Arteria Dahlan ternyata cukup banyak (LHKPN)

Rumah Direnovasi, Arteria Dahlan Parkir Mobil Mewah di Gedung DPR

Baca Juga: Buntut Singgung Bahasa Sunda, Arteria Dahlan Akhirnya Diberi Sanksi PDIP

Bukan hanya perkara berapa kendaraan yang terparkir, tapi publik juga ingin tahu alasan Arteria Dahlan memarkirkan mobil mewahnya di gedung DPR. Politikus PDI Perjuangan ini berdalih jika rumahnya sedang direnovasi sehingga mengharusnya dirinya memarkir mobil di gedung DPR.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar