facebook

Viral Curhat Karyawan Magang Dipaksa Kerja Saat Akan Hadiri Pernikahan Saudara, Langsung Banjir Desakan Resign

Dany Garjito | Elvariza Opita
Viral Curhat Karyawan Magang Dipaksa Kerja Saat Akan Hadiri Pernikahan Saudara, Langsung Banjir Desakan Resign
Pekerja kantoran. [Shutterstock]

Seorang pegawai magang mendadak diminta bekerja ketika seharusnya ia telah mendapat izin menghadiri pernikahan.

Suara.com - Entah berstatus magang atau sudah menjadi karyawan tetap, sudah seharusnya hak dan kewajiban setiap pekerja dihargai oleh perusahaan. Namun curhatan dari seorang karyawan magang yang menjadi viral berikut ini sukses membuat warganet ikut geram.

Bagaimana tidak? Sang karyawan magang diperintah untuk melanjutkan pekerjaannya bahkan ketika ia hendak menghadiri pernikahan sanak keluarganya.

Dikutip dari akun Twitter @worksfess, pengirim postingan anonim tersebut mengaku sudah menyelesaikan pekerjaan sampai akhir minggu. Harapannya tidak ada pekerjaan yang harus diselesaikan ketika ia izin.

Namun sang atasan ternyata memiliki pendapat berbeda.

Baca Juga: Viral Cowok Lepas Peel Off Masker Sampai Kumis Ikut Terangkat, Ternyata Pakai Bahan Tak Terduga Ini

"Mau nangis banget padahal udah ijin dan sengaja begadang kerjain semua kerjaan sampe minggu," ujar karyawan magang tersebut, dikutip Suara.com pada Sabtu (22/1/2022). "Dulu dijanjiin intern kerjanya senin-jumat cuma 4 jam sehari. Tapi kenyataannya zonk! malah disuruh ke warnet buat kerjainnya work!"

Dalam potongan tangkapan layar yang dibagikan di cuitan tersebut, tampak sang atasan memberi arahan soal pekerjaan yang harus diselesaikan karyawan magang. "Ada design request nih untuk bikin content giveaway," tuturnya lantas menjelaskan lebih detail.

"Kak, maaf banget tadi sore aku udah chat kaka buat ijin untuk pergi ke luar kota ka, kebetulan ini aku udah di kereta," balas sang karyawan magang. "Bahkan tadi malem begadang sampe jam 3 pagi buat kerjain, karena jumat malem sampe minggu aku pergi kak."

Namun penjelasan yang disampaikan ternyata tidak cukup memuaskan sang atasan. Bahkan ia sempat menanyakan apakah karyawan magang tersebut membawa laptop atau tidak.

Ilustrasi magang. (Unsplash.com)
Ilustrasi magang. (Unsplash.com)

Sontak sang karyawan magang menjelaskan bahwa ia menghadiri agenda pernikahan keluarga. "Otomatis ga bawa laptop kesini," jelasnya.

Baca Juga: Antimainstream! 2 Siswa Ini Kedapatan Nebeng Buku untuk Kerjakan Tugas, Guru Sampai 'Piye Toh?'

Namun nyatanya dengan seluruh penolakan tersebut, sang atasan tetap memaksanya untuk bekerja, bahkan kalau perlu sampai meminjam laptop saudara atau mengerjakannya di warnet.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar