facebook

Antimainstream! 2 Siswa Ini Kedapatan Nebeng Buku untuk Kerjakan Tugas, Guru Sampai 'Piye Toh?'

Reza Gunadha | Elvariza Opita
Antimainstream! 2 Siswa Ini Kedapatan Nebeng Buku untuk Kerjakan Tugas, Guru Sampai 'Piye Toh?'
Guru temukan 2 siswa nebeng buku tugas matematika. (TikTok/@hangbrima)

Dua orang siswa ini kedapatan menggunakan buku yang sama untuk mengerjakan tugas matematika.

Suara.com - Praktik menebeng teman semasa sekolah sebenarnya adalah hal yang awam dijumpai. Misalnya saja seseorang menebeng temannya untuk menuju atau pulang dari sekolah maupun tempat lain.

Namun fenomena yang terekam di video viral berikut ini sedikit berbeda. Pasalnya bukan sekadar menebeng kendaraan, dua orang siswa berikut malah menebeng buku. Atau dengan kata lain, keduanya menggunakan sebuah buku yang sama untuk mengerjakan dan mengumpulkan tugas.

Video yang diunggah di akun TikTok @hangbrima itu menunjukkan rekaman sebuah buku tugas dengan sejumlah nomor soal matematika di dalamnya. Namun perhatian langsung diarahkan ke nama-nama yang tertera di bagian atas buku tersebut.

"Iki bukune Rizki, ya toh? (Ini bukunya Rizki, ya kan?)" ujar sang perekam video, seperti dipantau Suara.com pada Sabtu (22/1/2022). Tampaknya perekam video, atau setidaknya yang menyuarakan keheranannya dalam rekaman ini merupakan guru pengajar kedua siswa.

Baca Juga: Oknum Guru Ngaji Cabuli 5 Murid, Cuplikan Video Porno Muncul Saat Zoom Meeting

"Dan Nova di belakang," imbuh perekam video lantas membalik halaman buku tulis tersebut. "Nova Pak iki (Nova Pak ini)."

Dapat dilihat bahwa tulisan tangan di kedua halaman berbeda, menandakan bahwa besar kemungkinan memang dikerjakan oleh dua orang yang berbeda. Tentu saja fakta ini tak kuasa membuat sang perekam video tertawa.

"Saiki sing modal nebeng ra mung motor ning buku yo nebeng, piye toh (Sekarang yang nebeng bukan hanya saat naik motor tetapi juga buku, gimana sih)," celetuk perekam video, masih tidak habis pikir dengan praktik nebeng buku yang ditemuinya tersebut.

Guru temukan 2 siswa nebeng buku tugas matematika. (TikTok/@hangbrima)
Guru temukan 2 siswa nebeng buku tugas matematika. (TikTok/@hangbrima)

Kejadian tak biasa ini sontak membuat video TikTok @hangbrima diramaikan warganet. Bukan hanya menertawakan atau bahkan menangisi aksi kedua siswa, mereka juga mengungkap rasa syukur lantaran sang guru tidak mempermasalahkan lebih lanjut temuan menebeng buku tersebut.

"Ahahahhh untung gurunya baikk," komentar warganet sambil menambahkan deretan emoji menangis.

Baca Juga: Buruh Angkut Sampah Cantik di Gresik Dapat Motor Baru Pasca Viral

"Pak wali ku terbaek iki ," balas warganet lain.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar