facebook

Lagi-lagi Penumpang Gelap Terciduk di Roda Pesawat, Untung Selamat!

Reza Gunadha | Rima Suliastini
Lagi-lagi Penumpang Gelap Terciduk di Roda Pesawat, Untung Selamat!
Ilustrasi Pesawat Terbang. (Pixabay.com)

Ini jelas sangat tidak biasa bahwa seseorang mampu bertahan dari cuaca dingin pada ketinggian seperti itu sangat, sangat tidak biasa.

Suara.com - Seorang penumpang gelap yang terbang dari Afrika menuju bandara Schipol Amsterdam ditemukan dalam kondisi selamat pada hari Minggu (21/1).

Menyadur Euro News Senin (22/1/2022), pria ini menumpang di bawah roda bagian depan pesawat kargo Cargolux, kata polisi militer Belanda.

"Pria itu baik-baik saja mengingat keadaan dan telah dibawa ke rumah sakit," kata polisi, yang bertanggung jawab atas kontrol perbatasan Belanda, dalam sebuah pernyataan.

Juru bicara Marechausse, Joanna Helmonds mengatakan usia dan kewarganegaraan pria itu belum ditentukan. "Perhatian pertama kami tentu saja untuk kesehatannya," katanya.

Baca Juga: Sembunyi di Roda Pesawat, Penumpang Gelap Mendarat Selamat Setelah 3 Jam Mengudara

“Ini jelas sangat tidak biasa bahwa seseorang mampu bertahan dari cuaca dingin pada ketinggian seperti itu – sangat, sangat tidak biasa.”

Ilustrasi Roda Pesawat [Foto: ANTARA]
Ilustrasi Roda Pesawat [Foto: ANTARA]

Seorang juru bicara maskapai Cargolux mengonfirmasi melalui email bahwa penumpang gelap itu berada dalam penerbangan yang dioperasikan oleh Cargolux Italia.

"Kami tidak dalam posisi untuk membuat komentar lebih lanjut sampai pihak berwenang dan maskapai menyelesaikan penyelidikan mereka," kata mereka.

Satu-satunya penerbangan kargo Cargolux yang tiba di Schiphol pada hari Minggu adalah sebuah pesawat kargo Boeing 747 yang melakukan perjalanan dari Johannesburg dan berhenti di Nairobi, Kenya, menurut situs web Schiphol dan data pelacakan penerbangan.

Seorang juru bicara bandara menolak untuk menjawab pertanyaan tentang insiden itu.

Baca Juga: Jawab Kecurigaan soal PPHN, Ketua MPR: Tidak Ada Penumpang Gelap dan Agenda Terselubung

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar