facebook

Dikenal Kerap 'Menyenggol' Anies Baswedan, Begini Pesan Menohok Wagub DKI untuk Giring

Aprilo Ade Wismoyo
Dikenal Kerap 'Menyenggol' Anies Baswedan, Begini Pesan Menohok Wagub DKI untuk Giring
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria. (Sumber Foto: Pemprov DKI Jakarta)

Dia juga mengajak semua pihak untuk tetap membangun kebersamaa, persatuan, dan menjaga solidaritas.

Suara.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria buka suara terkait kritikan pedas yang kerap disampaikan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Melansir Hops.id -- jaringan Suara.com, Riza Patria meminta kepada mantan vokalis band Nidji tersebut Ganesha untuk menunjukan prestasinya di dunia politik setelah beralih profesi dari dunia musik.

Terlebih dia juga mengimbau kepada orang-orang yang kerap mengkritisi Anies, termasuk Giring untuk unjuk gigi soal produktivitas dan prestasi terhadap kepentingan Jakarta dan bangsa ini.

"Terkait Giring atau siapapun, tunjukkan produktivitas dan prestasi masing-masing untuk kepentingan Jakarta, kepentingan bangsa," ujar Riza Patria di Balai Kota, pada Selasa, (25/1/2022).

Baca Juga: Percepat Penyuntikan Vaksin, Pemprov DKI Jakarta Akan Tambah Lokasi Vaksinasi Booster

Riza lantas berharap agar Giring Ganesha tidak melakukan tindakan yang dapat memperkeruh suasana dengan pernyataannya yang kerap menyudutkan Anies.

Dia juga mengajak kepada semua pihak untuk tetap membangun kebersamaa, persatuan, dan menjaga solidaritas.

"Mari kita bangun kebersamaan, kesatuan, persatuan, dan solidaritas," imbuh Riza.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

Sebagaimana diketahui, belakangan Anies disebut melakukan sindiran terhadap Giring ketika mengundang grup band Nidji untuk mencoba sound system di Jakarta International Stadium (JIS). Saat itu, ia menyebut suara vokalis baru tidak sumbang.

Mendapati sikap Anies tersebut, Giring pun tidak tinggal diam. Dia langsung menciptakan sepenggal lagu dengan lirik 'Jangan Dengar Suara Sumbang', dan menyinggung seseorang yang tumbang pada Oktober 2022 mendatang.

Baca Juga: Ibu Kota Negara Pindah, Wagub DKI Ahmad Riza Patria: Jakarta Tetap Terdepan

Bahkan Anies juga kembali membalas dengan melontarkan pernyataan kasihan ketika Giring melakukan tinjauan ke lokasi Formula E belum lama ini. Mantan Mendikbud itu menilai Giring banyak memiliki waktu luang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar