facebook

Bikin Bingung, Banner SMK Kristen Ini Pakai Foto Siswi Berhijab Langsung Dibela Warganet

Reza Gunadha | Elvariza Opita
Bikin Bingung, Banner SMK Kristen Ini Pakai Foto Siswi Berhijab Langsung Dibela Warganet
Ilustrasi siswa dan siswi SMA/SMK. (Flickr/nugieshare)

Banner penerapan protokol kesehatan COVID-19 dari sebuah sekolah kristen memuat foto siswi berhijab.

Suara.com - Seorang warganet TikTok dibuat bingung dengan sebuah banner yang dilihatnya di Klaten, Jawa Tengah. Banner yang dimaksudnya menunjukkan penerapan protokol kesehatan COVID-19 di salah satu sekolah menengah kejuruan (SMK) di Klaten.

Adalah informasi soal SMK Kristen 5 Klaten yang tercantum di banner tersebut. "Ayo disiplin. Jalankan protokol kesehatan. Jangan menyerah. Mari kita lawan COVID-19," begitulah kutipan sejumlah tulisan yang dicantumkan di banner yang didominasi warna biru tersebut.

Terlihat sejumlah gambar turut disertakan di banner, tentu saja yang mendukung konten soal protokol kesehatan COVID-19 yang menjadi muatan utamanya. Karena itulah, sekilas tidak ada yang aneh pada banner tersebut, sampai kamera lebih fokus menyoroti potret sejumlah siswa yang turut disertakan.

Rupanya dari sejumlah murid yang terlihat berdiri tegap dengan mengenakan atribut seragam lengkap serta masker sebagai wujud protokol kesehatan, terdapat seorang siswi yang terlihat mengenakan hijab turut berbaris di sana. Tentu saja keberadaan gambar ini yang kemudian membuat sang perekam video heran mengingat yang membuat banner adalah SMK Kristen 5 Klaten.

Baca Juga: Miris, Anak Sekolah Bertaruh Nyawa Lewati Jembatan Rusak di Cidaun Kabupaten Cianjur

Ada foto siswi berhijab di banner SMK Kristen 5 Klaten. (TikTok/@anggitaaawww)
Ada foto siswi berhijab di banner SMK Kristen 5 Klaten. (TikTok/@anggitaaawww)

"Pie to kikkkk," tulis sang perekam video, seperti dikutip Suara.com dari akun TikTok @anggitaaawww pada Selasa (25/1/2022). "Ukhtea klaten cosplay," imbuh sang kreator konten yang disertakan di caption unggahannya.

Konten itu segera menjadi viral dan menuai beragam reaksi dari warganet. Meski sejumlah warganet ikut bingung dengan keberadaan siswi berhijab di foto untuk banner SMK Kristen 5 Klaten, namun ada yang menjelaskan bahwa memang banyak murid beragama Islam yang bersekolah di sana.

"Wingi mase Jum'at an, saiki mbak mbak hijab," seloroh warganet.

"Ngakak anjir," sambung warganet lain.

"Rodok bingung, tapi gapopo," celetuk warganet.

Baca Juga: Viral Kolam Renang Plaza Marina Berantakan Tak Terawat Gegara Pandemi Covid

"Iyaa itu emang smk kristen, tapi yang muslim sekolah di smk itu juga banyak," tutur seorang warganet. "Oalah baru tau soalnya yang ku tau sekolah kristen walaupun ada yang islam jarang ada yang pake jilbab gitu," balas sang kreator.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar