facebook

Maling Apes! Nekat Curi Motor di Cakung, Pelaku Babak Belur Hingga Ditelanjangi Massa

Bangun Santoso | Yaumal Asri Adi Hutasuhut
Maling Apes! Nekat Curi Motor di Cakung, Pelaku Babak Belur Hingga Ditelanjangi Massa
Ilustrasi pencurian motor (curanmor). [Shutterstock]

Peristiwa itu viral di media sosial setelah diunggah akun Instagram @merekamjakarta

Suara.com - Pencuri sepeda motor diamuk massa hingga ditelanjangi, usai tertangkap basah di Jalan Radjiman Widyodiningrat Pulo Jahe, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur pada Rabu (26/1/22) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Peristiwa itu viral di media sosial setelah diunggah akun Instagram @merekamjakarta.

"Warga tangkap pria diduga maling motor di Pulo Jahe, sempat ditelanjangi dan dihajar," tulis @merekamjakarta dalam keterangannya.

Dalam video yang diungga, terlihat pelaku dalam babak belur dan bertelanjang dada. Pelaku tampak pasrah ditengah warga yang mengerumuninya.

Baca Juga: Curi Motor di Pelabuhan Bakauheni, Dua Bocah Umur 11 Tahun Serahkan Diri ke Polisi

Kapolsek Cakung, Kompol Satria Darma ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan pelaku sebenarnya berjumlah dua orang.

Peristiwa itu berawal ketika kedua pelaku berinisial K dan S hendak menggasak sepeda motor Honda Beat Street berwarna putih milik warga yang sedang terparkir di depan rumah.

"Kemudian pelaku K alias N, turun dari motor, dan mendekat ke motor korban. Kemudian membuka kunci stang motor menggunakan kunci leter L. Setelah berhasil, kunci L dicabut dan diganti dengan kunci kontak merek Honda, setelah itu tersangka menyalakan mesin motor, dan siap membawa motor," kata Satria saat dihubungi Suara.com, Kamis (27/1/2022).

Namun, aksi tersebut diketahui korban pemilik sepeda motor. Dia langsung meneriaki kedua pelaku.

"Dan saat itu, pelaku langsung melarikan diri dan saat bersamaan, saksi H dan saksi A yang sedang makan didalam rumah langsung keluar. Saksi A, ikut mengejar pelaku, sampai akhirnya pelaku dapat diamankan," kata Satria.

Baca Juga: Nyamar Jadi Petugas PLN, Yazid Kepergok Warga Saat Memotong Kabel Grounding PLN

Kekinian kedua pelaku menjalani pemeriksaan di Polsek Cakung, Jakarta Timur guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Komentar