facebook

Triawan Munaf Puji Gubernur Ganjar Saat Pakai Pakaian Adat Lampung, Begini Katanya

Fabiola Febrinastri
Triawan Munaf Puji Gubernur Ganjar Saat Pakai Pakaian Adat Lampung, Begini Katanya
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dan Komisaris Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero), Triawan Munaf. (Dok: Pemprov Jateng)

Ganjar pun selalu tampil dengan busana adat dari penjuru Nusantara.

Suara.com - Saat mengenakan busana adat Lampung, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendapat pujian dari Komisaris Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero), Triawan Munaf.

"Pak Ganjar ini keren banget, baju adat mana?" ujar Triawan, usai audiensi di ruang rapat kantor gubernur, Jateng, Kamis (27/1/2022).

"Kita itu, setiap Kamis keempat pakai baju adat Nusantara. Nah hari ini pakai dari Lampung," kata Ganjar menjelaskan.

Memang sudah jadi tradisi bagi pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Jateng untuk mengenakan baju adat Nusantara di hari Kamis keempat tiap bulannya. Ganjar pun selalu tampil dengan busana adat dari penjuru Nusantara.

Baca Juga: Gubernur Ganjar Dukung Pemerintah Perpanjang PPKM hingga 31 Januari

Kamis kali ini, Ganjar mengenakan pakaian adat Lampung. Dipadu pakaian berwarna hitam, Ganjar gagah dalam balutan sarung tapis Lampung. Ia juga menggunakan kopiah yang diberikan Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona saat berkunjung ke Lampung pekan lalu.

"Kemarin waktu di Lampung, saya dikasih ini, sarung dan kopiah. Sebenarnya ada kerisnya juga," ucap Ganjar.

Pada pertemuan itu, Ganjar bersama Triawan membahas kolaborasi pengembangan tiga aspek di Jateng, yaitu Borobudur, Kota Lama dan Bandara.

"Buat saya, ini energi luar biasa. Aviasi datang, kemudian mengkonsolidasikan banyak kekuatan. Ada bandaranya, hotelnya, destinasinya. Kalau sudah jadi satu harapan, kita nanti juga secara komunikasi dan manajerialnya lebih gampang," katanya.

PT Aviasi Pariwisata Indonesia atau InJourney adalah Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung. Anggotanya terdiri dari PT Angkasa Pura I (Persero), PT Angkasa Pura II (Persero), PT Hotel Indonesia Natour (Persero), PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero), dan PT Sarinah (Persero).

Baca Juga: Aktif Kirim Bantuan Langsung ke Masyarakat, Ini Jurus Ganjar Pranowo Turunkan Kemiskinan di Jateng

"Pariwisata mesti kita siapkan. Tadi saya menyampaikan kepada beliau-beliau untuk kita menyiapkan event, create event agar di tengah pandemi ini nggak kosong, tapi massal juga nggak boleh. Maka terbatas, sehingga sangat bisa dikontrol," kata Ganjar.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar