facebook

ShopeePay Talk Beberkan Kiat Tekuni Hobi jadi Bisnis Menguntungkan

Fabiola Febrinastri | Iman Firmansyah
ShopeePay Talk Beberkan Kiat Tekuni Hobi jadi Bisnis Menguntungkan
ShopeePay Talk hadirkan tema Bertajuk Ubah Hobi Jadi Bisnis, Kenapa Enggak?

Mengawali tahun 2022, ShopeePay Talk, sebuah platform diskusi interaktif bulanan yang diinisiasi oleh ShopeePay.

Suara.com - Mengawali tahun 2022, ShopeePay Talk, sebuah platform diskusi interaktif bulanan yang diinisiasi oleh ShopeePay kembali hadir dan membahas salah satu topik yang banyak dilirik masyarakat saat ini, yaitu mengeksplorasi hobi yang menyenangkan menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan.

Bertajuk Ubah Hobi Jadi Bisnis, Kenapa Enggak?, ShopeePay Talk mengundang dua pebisnis inspiratif dengan latar belakang dan hobi yang berbeda, yakni Nova Dewi, CEO & Co-Founder of Suwe Ora Jamu yang gemar mengeksplorasi racikan jamu tradisional dan Angel Chyntia, Co-Founder of Goban Cosmetics yang memiliki kecintaan pada dunia kecantikan.

Selain itu, turut hadir Yoris Sebastian, Founder of OMG Consulting and Co-Founder of Inspigo selaku pakar bisnis kreatif. Melalui diskusi interaktif bersama ketiga narasumber, ShopeePay Talk kali ini mengupas tuntas tentang suka duka serta strategi membangun bisnis yang berasal dari hobi.

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay mengatakan selama hampir 2 tahun di masa pandemi, sebagian besar masyarakat banyak melakukan aktivitas atau kegiatan baru dalam mendapatkan uang tambahan.

Baca Juga: 3 Hobi yang Menjadi Side Hustle, Kegiatan Menyenangkan di Masa Pandemi!

“Membangun bisnis yang berawal dari hobi itu membawa passion dan kebahagiaan, kami menyadari membangun bisnis dari hobi harus punya perencanaan matang sehingga menciptakan bisnis yang sustainable,” ucap Nilam.

“Semoga acara ini bisa jadi jawaban bagi teman-teman, menginspirasi dan ke depannya kami akan hadir dengan tema menarik, berbagai pengalaman tantangan bagi pelaku bisnis di Indonesia,” tambahnya.

Berkaca dari kisah perjalanan bisnis yang bermula dari hobi Nova Dewi dalam meracik jamu hingga membangun brand Suwe Ora Jamu, Angel Chyntia dengan hobi make up yang kini telah melahirkan produk make up-nya sendiri melalui Goban Cosmetics, serta insight dari pakar industri bisnis kreatif Yoris Sebastian, berikut adalah tiga strategi yang dapat diterapkan dalam membangun bisnis berbasis hobi.

Tentukan skala prioritas, bangun pola pikir bisnis. Salah satu tantangan yang dihadapi ketika membangun bisnis yang berasal dari hobi adalah memposisikan diri antara hobi yang digemari dengan bisnis yang harus terus berjalan dan dikembangkan.

Nova Dewi, CEO & Co-Founder of Suwe Ora Jamu mengatakan, Meski Suwe Ora Jamu berdiri atas dasar kecintaan saya terhadap jamu, perjalanannya pun tidak luput dari permasalahan bisnis.

Baca Juga: Dari Satu Hobi Bisa Ciptakan Tiga Hobi Baru di Masa Pandemi

“Salah satu hal yang selalu saya terapkan apabila dihadapkan pada sebuah tantangan bisnis adalah menyusun skala prioritas, mana yang memberikan dampak lebih besar pada bisnis,” ujarnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar