facebook

Viral Video Sopir Bus Heroik Selamatkan Wanita Diduga Akan Bunuh Diri: Alhamdulillah Selamat dengan Rayuan Maut

Reza Gunadha | Elvariza Opita
Viral Video Sopir Bus Heroik Selamatkan Wanita Diduga Akan Bunuh Diri: Alhamdulillah Selamat dengan Rayuan Maut
Sopir bus berusaha menggagalkan upaya percobaan bunuh diri. (TikTok/@bayoesetiya)

Sopir bus tersebut mengerahkan semua 'rayuan mautnya' untuk mencegah upaya bunuh diri seorang wanita.

Suara.com - Seorang wanita terekam hendak melakukan upaya percobaan bunuh diri dengan meloncat dari jembatan layang. Bersyukur nyawanya masih terselamatkan setelah seorang sopir bus TransJakarta melakukan aksi heroik.

Dalam sebuah video viral yang diunggah oleh akun TikTok @bayoesetiya terlihat rekaman CCTV dari dalam bus TransJakarta. Bus tersebut terlihat melaju hingga tiba-tiba berhenti ketika berpapasan dengan seorang wanita yang berdiri di tepi jalan layang.

Tampak sang sopir mencoba untuk bernegosiasi dengan wanita itu dari dalam bus. Merasa upayanya tak menemui hasil yang memuaskan, sang sopir kemudian turun dari bus dan mendekati wanita yang hendak meloncat tersebut.

Tampak sang sopir mencoba mengobrol dengan wanita malang tersebut, mencegahnya untuk berbuat nekat mengakhiri nyawanya sendiri. Kali ini upayanya berhasil, dengan sang sopir yang langsung meraih tubuh wanita malang tersebut dan menariknya menjauh dari tepi jalan layang.

Baca Juga: Viral Momen Kakak Menyuapi Adiknya dengan Cara Tidak Biasa, Warganet:Demi Gak Ngamuk

Dalam video lain yang diabadikan dari sudut berbeda, tampak bus TransJakarta berhenti di tepi jalan layang demi mencoba menyelamatkan wanita tersebut. Video yang direkam dari bawah jembatan itu memperdengarkan kekhawatiran masyarakat yang juga harap-harap cemas bila sang sopir gagal mencegah aksi bunuh diri.

Sehingga ketika sang sopir berhasil meraih tubuh wanita malang tersebut, sorak penuh kelegaan terdengar jelas. Kembali beralih kepada rekaman CCTV, terlihat bahwa wanita itu dibawa ke dalam bus dengan bantuan penumpang yang lain.

"Alhamdulillah selamat gak jadi bunuh diri dengan rayuan maut Bapak Pramudi kita," demikian kutipan caption dari pengunggah konten, seperti dipantau Suara.com pada Kamis (27/1/2022). Dari rekaman CCTV itu juga terlihat bahwa insiden ini terjadi pada Senin (24/1/2022) kemarin.

Sopir bus berusaha menggagalkan upaya percobaan bunuh diri. (TikTok/@bayoesetiya)
Sopir bus berusaha menggagalkan upaya percobaan bunuh diri. (TikTok/@bayoesetiya)

Wanita itu pun masih terlihat menangis ketika sudah berhasil diamankan di dalam bus. Sedangkan aksi heroik sang sopir bus seketika menjadi buah bibir warganet yang berbondong-bondong memujinya.

"Terbaik pak driver," puji seorang warganet.

Baca Juga: Kasus Mahasiswi Aborsi hingga Bunuh Diri, Polri Pecat Bripka Randy Bagus

"Alhamdulillah ada bapak supir yang baik dan perduli kemanusiaan.. semoga bapaknya diberi Allah keberkahan dunia akhirat ," ungkap warganet lain.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar